Minggu, 19 Maret 2023

Wujud Penghormatan Kepada Prajurit, Dandim Pimpin Upacara Pemakaman

Tags

Wujud Penghormatan Kepada Prajurit, Dandim Pimpin Upacara Pemakaman
BN Online ; Takengon- Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo  memimpin upacara Persemayaman dan upacara Pemakaman Jenazah secara Militer, Almarhum (Alm) Serma Ismail Gayo bertempat di Kp. Semelit Mutiara, Kec. Silih Nara, Kab. Aceh Tengah.minggu (19/03/23)

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

Lanjutnya,  almarhum kita kenal selama hidupnya merupakan sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI. Tentunya kepergian almarhum ini membuat sedih yang mendalam bagi kita semua, terlebih bagi keluarganya.
tetapi kesedihan itu janganlah sampai berlarut – larut, marilah kita semua mendoakan almarhum agar diampuni segala dosa-dosanya.dan  semua amal ibadahnya, diterima disisi Allah SWT" pungkas Dandim".

“Saya atas nama keluarga besar Kodim 0106/Aceh Tengah dan satuan TNI AD, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, yang ikhlas membantu keluarga almarhum atas tenaga, pikiran dan lain-lain hingga saat ini semoga amal ibadah bapak/ibu mendapat balasan dari yang maha kuasa" Tutupnya".

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir  Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Perwira Kodim 0106/Ateng, Pasukan Kehormatan Kodim 0106/Ateng, Ahli Waris/Perwakilan keluarga dan  Sanak Family Almarhum.

Editor : Riga Irawan Toni