Kamis, 13 April 2023

Bhabinkamtibmas Bripka.Insan Basumi Turut Birikan Hadiah Pemenang Acara Nuzulul Qur'an Di Masjid Baitul Hamdi Pantannangka.

Tags

Bhabinkamtibmas Bripka.Insan Basumi Turut Birikan Hadiah Pemenang Acara Nuzulul Qur'an Di Masjid Baitul Hamdi Pantannangka.
BN Online ;  Aceh Tengah-penutupan dan pembagian hadiah Nuzulul Qur'an Bulan Ramadhan 1444.H./2023 M. kampung pantannangka kecamatan Linge pembagian hadiah perlombaan di masing tingkatan SD,SMP,SMA dan Dewasa, di masing Dusun yaitu dusun lukup bedak,dusun bedak,dusun bintang,dusun Binje,dan dusun genteng kampung pantannangka, disampaikan ketua Panitia Sabardi,

 Nuzulul Qur'an di mulai pada tanggal 7/4/2023 dan penutupan malam ini 12/4/2023,serta pemberian hadiah kepada pemenang lomba berbagai cabang perlombakan,

Yang diselenggarakan di Masjid Baitul Hamdi kampung pantannangka kecamatan Linge kabupaten Aceh Tengah, setiap tahunnya di selenggarakan di kampung tersebut.

Yang di perlombakan Tingkat SD.doa sehari hari kelas 1 Sampai dengan kelas 3:
Doa Masuk Masjid,doa keluar masjid,doa masuk rumah,doa keluar rumah,doa masuk kamar mandi,doa keluar kamar mandi,niat doa berpuasa,niat doa berbuka puasa,doa sebelum tidur,dan doa ketika bangun tidur,

Muadzin: kelas 1 S/d kelas 3.
Tahfis: kelas 4-6.Ad-Dhuha,At-Tin,At-takasur,Az-Zalzalah,Al-Qariah.
Muadzin kelas 4-6.

Tingakat SMP dan SMA:
TIlawah,Al-Baqarah,Muadzin,ceramah/pidato.

panitia terdiri dari pemuda,pemudi kampung pantannangka,ketua  Sabardi juga sebagai ketua pemuda kampung tersebut.

Bhabinkamtibmas Bripka.Insan Basumi menyampaikan Alquran merupakan pedoman dan tuntutan hidup yang mengajarkan kebenaran hakiki dan isinya mengatur tentang hubungan antara manusia dengan penciptaNya (Hablumminallah) dan hubungan manusia dengan manusia (Hablumminannas) serta alam sekitarnya.

Setelah kita memahami dan menghayati makna dari peristiwa Nuzulul Quran, lanjutnya, langkah berikutnya yakni mengamalkan isi kandungan dari Alquran tersebut dalam kehidupan sehari-hari sehingga pola pikir dan tingkah laku mencerminkan akhlaq yang mulia sebagai mana Rasulullah diutus untuk menyempurnakan akhlaq umat manusia.

"Melalui peringatan Nuzulul Quran ini, mari kita membumikan Alquran dengan terus menerus dan istiqomah untuk membacanya, memahami dan mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga memperoleh predikat taqwa disisi Allah SWT," pungkanya.

Seusai sholat Isya dan tarawih berjamaah, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada masing-masing pemenang lomba telah di perlombakan  di berbagai cabang:

Adapun dewan juri, Mukim Gelung Perajah M.Saman,Akhiruddin Sag,dan Imem Kampung Pantannangka,

Pemenang tingkat Tahfis:1.Zahra Yura.2.Nauval Sultan.3.Nur Haira.

Tingkat ceramah:1.Nabila Oktavia Sabrina.2.Abrar.3.Fitri.

Tingkat Adzan:1.ILham Ramadhan.2.Sabran.3Sahdi.

Doa Sehari-hari:1.Nurmaulana.2.Hazara Bilqis.3.Khairun Nisa.

TIlawah Tingkat SD:1.Azzura Apisa.2.Selfi.3.Sapia Husna.

TIlawah Tingkat Remaja:1.Hikmah.2.Laisa Andini 3.Mahyuda.

penyerahan hadiah oleh : Bhabinkamtibmas Polsek Linge Polres Aceh Tengah Bripka.Insan Basumi,Mukim Gelung Perajah M. Saman,Reje Pantanangka Kurnia,dan Imem Kampung pantanangka Tgk Hasan Basri selanjutnya ketua RGM pantannangka, Demikian.

Penulis : Aharuddin
Editor   : Riga Irawan Toni