Selasa, 18 April 2023

Propam Mabes Polri Cek Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ketupat Seulawah di Lhokseumawe

Tags

Propam Mabes Polri Cek Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ketupat Seulawah di Lhokseumawe

BN Online ; LHOKSEUMAWE - Tim dari Divisi Propam Mabes Polri Pimpinan KOMBES POL Bartholomeus Meison Sagala, S.H., S.I.K., M.H beserta rombongan didampingi tim dari Bid Propam Polda Aceh  melakukan pemantauan dan pengecekan langsung ke Pos Pengamanan (Pos PAM) serta Pos Pelayanan (Pos YAN) Ketupat Seulawah di wilayah hukum (Wilkum) Polres Lhokseumawe, Selasa (18/04/2023).

Pemantauan tersebut, untuk memastikan kesiapsiagaan personel Pos PAM dan Pos YAN, untuk mengecek kelengkapannya serta memastikan situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Lhokseumawe dalam keadaan aman dan kondusif.

Kedatangan Tim dari Div Propam Mabes Polri dan Bid Propam Polda Aceh Beserta Rombongan disambut langsung sejumlah pejabat utama Polres Lhokseumawe dan petugas jaga di Pos pengamanan dan Pos Pelayanan Ketupat Seulawah Polres Lhokseumawe.

Dalam kesempatan itu KOMBES POL Bartholomeus Meison Sagala, S.H., S.I.K., M.H memberikan arahan, tetap waspada dan jangan lengah, berhati–hati dalam menjalankan tugas serta menjaga kesehatan selama bertugas, lakukan koordinasi yang baik serta Sinergitas 3 Pilar antara TNI, Polri dan Pemerintah, guna mencegah hal–hal yang tidak diinginkan terutama pada saat puncak arus Mudik Lebaran 2023.

KOMBES POL Bartholomeus Meison Sagala, S.H., S.I.K., M.H Juga menambahkan "Pos PAM dan Pos YAN yang berada wilayah hukum Polres Lhokseumawe dapat difungsikan untuk memberikan Pelayanan kepada masyarakat selama dilaksanakannya Operasi Ketupat Seulawah 2023 serta melayani masyarakat dengan humanis, tanggap dan waspada terhadap lingkungan sekitar.

“Peninjauan ini guna memastikan kesiapan Pos PAM dan Pos YAN yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe apakah sudah berjalan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur,” tegasnya. 

Diinformasikan sebelumnya, saat ini Polri khususnya Polres Lhokseumawe melaksanakan operasi Keutupat Seulawah tahun 2023 dalam rangka menghadapi lebaran idul fitri.

Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” ini dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari sejak 18 April s.d. 1 Mei 2023. Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 10 s.d. 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 s.d. 9 Mei 2023.

Editor : Riga IrawanToni