Minggu, 21 Mei 2023

PENUTUPAN FESTIVAL MOBIL KOPI/PRODUK UNGGULAN DIHADIRI OLEH KASDIM 0106/ATENG.

Tags

PENUTUPAN FESTIVAL MOBIL KOPI/PRODUK UNGGULAN DIHADIRI OLEH KASDIM 0106/ATENG.
BN Online ; Takengon- Kasdim Kodim 0106/ Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO hadiri
penutupan festival mobil kopi/produk unggulan kopi dan kompetisi barista tahun 2023, bertempat di Lapangan Musara Alun Kp.Blang Kolak I Kec.Bebesen Kab.Aceh Tengah.minggu (21/05/23).

Pj.Bupati Aceh Tengah,diwakili oleh Sekda Kab, Subhandy, AP.,M.Si menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas kegiatan festival mobil kopi/produk unggulan kopi dan kompetisi barista tahun 2023. semoga kegiatan ini dapat mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan kita semua di dataran tinggi tanah gayo ini, khususnya kabupaten aceh tengah memanfaatkan tanaman kopi sebagai nafas kehidupan. kopi merupakan salah satu tanaman perkebunan yang menjadi komoditas ekspor unggulan indonesia. 

Kabupaten Aceh Tengah merupakah salah satu penghasil kopi terbaik yaitu arabika gayo. kini, perpaduan kopi dan wisata semakin memukau dengan dikembangkannya agrowisata pelaksanaan kegiatan festival mobil kopi/produk unggulan kopi ini ditujukan untuk meningkatkan daya tarik pariwisata dan mempromosikan produk unggulan kopi yang akan berdampak pada pendapatan pelaku usaha pariwisata. serta kompetisi barista yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi para peracik kopi untuk menampilkan kemampuan masing-masing." Katanya".

Saat ditemui dewan pers Kasdim Kodim 0106/ Aceh Tengah Mayor Inf. Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO, menambahkan kita sangat mengapresiasi semangat seluruh masyarakat aceh tengah yang begitu antusias memeriahkan
festival yang sudah terselenggarakan beberapa hari ini.

Semoga aceh tengah terus dinilai memiliki potensi agrowisata yang menjanjikan sehingga nama aceh tengah sebagai induk dataran tinggi gayo semakin melambung, baik di level regional, nasional bahkan internasional. apabila semua potensi agrowisata yang dimiliki aceh tengah dioptimalkan bukan tidak mungkin daerah penghasil kopi arabika terbaik ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diperhitungkan." Ucapnya".

Acara tersebut dihadiri oleh Pj.Bupati Aceh Tengah,diwakili sekda Kab.Aceh Tengah Subhandy, AP.,M.Si, Kasdim Kodim 0106/ Aceh Tengah Mayor Inf. Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO, wakapolres Aceh Tengah Kompol Yofie Artanta, SIK, Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah Edi Kurniawan, Asisten III Administrasi Umum, Sekdakab Sukirman SSTP MEcDev, Staf Ahli Bupati Bidang, Pemerintahan Salman Nuri, S.STP., M.Ec.Dev, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Aceh Tengah, Zulkarnain S.E., M.E, Para Peserta Festival Mobil Kopi dan Produk Kopi se-Aceh di Wilayah Kab. Aceh Tengah dan Para Tamu Undangan

Editor : Riga IrawanToni