Minggu, 14 Februari 2021

Jonatan : Anak Muda Jangan ngaku Keren kalau belum Donor Darah



BN Online, Jawa Barat -- Salah satu warga Cirebon Provinsi Jawa Barat yang selalu aktif dalam kegiatan sosial, salah satunya yaitu mendonor darah, Minggu (14/02/2021) malam.


Jonatan adalah warga Cirebon yang selalu mendonor darahnya secara langsung kepada ke Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah domisilinya. Hal ini dilakukan guna membantu warga atau masyarakat yang membutuhkan.


Berikut Profile/Biodatanya :


Nama Lengkap : Jonatan Subardi, S.Kom.

Nama Panggilan : Ijonk, Natan.

TTL : Cirebon, 04 Oktober

Pekerjaan : Public Relation, Penyiar Radio, MC, Singer, Influencer/Model Endorsement.

Hobi : Bernyanyi, Bersepeda & Bermain Tenis.

Prestasi : Mister Youth Jawa Barat 2016 (Duta Pemuda Jawa Barat 2016 wakil Kota Cirebon).

IG : @jonatan0410.

FB : Jonatan Ijonk.

Quotes : "Akan selalu ada Berlian dibalik rasa syukurmu".


Melalui sambungan via Messenger-nya, Jonatan mengatakan, ia suka mendonorkan darah "Karena mendonorkan darah itu salah satu hal yang mulia dan positif sekali, saya ingin berbagi kepada sesama dengan apa yang saya punya, ya salah satunya dengan mendonorkan darah yang saya miliki", ucapnya.



Di jelaskan-nya, ia mulai mendonorkan darahnya "terhitung sejak 2014 hingga kini saya sudah 23 kali mendonorkan darah secara rutin di PMI Kota Cirebon dan saya juga pernah mendapatkan piagam penghargaan dari PMI Kota Cirebon".


Lanjut, ia termotivasi mendonorkan darahnya secara rutin, "Jujur saya selalu sedih saat melihat update ketersediaan stok darah di PMI kota Cirebon yang tiap hari berkurang apalagi dimasa pandemi seperti ini banyak sekali warga yang sangat membutuhkan darah. Oleh karenanya, saya termotivasi untuk mendonorkan darah dan juga bantu mengcampaigne kepada rekan-rekan terdekat untuk bisa menjadi pendonor darah", imbuhnya.


Pesannya, "sebagai anak muda kita memang harus bisa peduli terhadap sesama jangan cuek dengan keadaan sekitar, dengan mendonorkan darah yang kita miliki saja sudah bisa menjadi seorang pahlawan dalam kehidupan nyata".


"Sebab, sebenarnya saat mendonorkan darah itu sendiri tidaklah mudah, kita harus dituntut menjaga pola hidup sehat kita agar saat mendonorkan darah kita bisa diterima dan darah yang disalurkan bisa berguna", tutup Jonatan.(ILHO)




(Red)