Selasa, 30 Maret 2021

Menjelang Ujian Semester dan Ujian Sekolah, UPT SPF SDN Batu Tambung Makassar Gelar Rapat Bersama



BN Online, Makassar -- Unit Pelaksana Tugas (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SDN Batu Tambung Makassar hari ini sedang menggelar rapat bersama, Selasa (30/03/2021).


Menurut kepala sekolah (UPT) SDN Batu Tambung Makassar Drs. Anis, kegiatan atau rapat ini mulai kami laksanakan sejak pukul 10.00 Wita pagi dan selesai pada pukul 12.00 Wita siang.


Adapun yang hadir pada kegiatan ini yaitu, Kepala sekolah, Ketua Komite, Guru pengajar dan orang tua siswa(i) SDN Batu Tambung Makassar. Kegiatan rapat ini dimaksudkan untuk persiapan siswa(i) dalam menghadapi atau menjelang Ujian Semester dan Ujian Sekolah, ucapnya.



Dijelaskannya, rapat ini sangat penting dilakukan untuk peserta didik dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Semester. Dengan tujuan agar semua peserta didik dapat memperoleh hasil yang baik sesuai keinginan bersama.


Selain itu, ini juga bertujuan untuk memberi pemahaman kepada orang tua/wali peserta didik agar selalu mendampingi anaknya pada saat melakukan pembelajaran di rumah masing - masing, ujarnya.


"Jangan dibiarkan anaknya belajar sendiri dirumah. Apalagi sekarang sistem Daring, jangan sampai tidak memperhatikan anaknya, mereka malah main game dan tidak belajar".


"Bahkan, peserta didik banyak diberikan tugas mereka tidak selesaikan. Sehingga guru merasa bahwa alangkah bagusnya kita mengundang orang tua/wali mereka datang ke sekolah untuk diberikan pemahaman dan bisa belajar sesuai harapan", imbuhnya.



Untuk kendala, orang tua/wali peserta didik biasanya Hand Phone (HP) Android yang di pakai, itu juga di pakai belajar anaknya jadi jika pergi bekerja anaknya tidak melanjutkan belajar, menunggu orang tuanya kembali dan memberikan HP baru kirim tugasnya. Sehingga jika seperti ini, anak didik kasian dan akan lambat menyetor/mengirim tugasnya.


Permasalahan kedua, masih ada orang tua/wali dan peserta didik belum mempunyai HP Android sebab tergolong tidak mampu. Itu adalah kendala yang selama ini SDN Batu Tambung Makassar alami selama pembelajaran Daring, jelasnya.


Selaku kepala sekolah Drs. Anis, berharap agar para siswa(i) berhasil melaksanakan serangkaian kegiatan Ujian ini. Dan khusus kepada orang tua/wali peserta didik agar selalu menjaga anaknya di rumah. Karna sekarang ini banyak pengaruh - pengaruh dari luar, pungkasnya.(ILHO)



(Red)