Kamis, 19 Agustus 2021

Satresnarkoba Polres Pasuruan Amankan Pengedar Sabu, Pas! Di Malam Sakral Hari Kemerdekaan RI

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Pemuda berinisial (RAP) ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Pasuruan saat melakukan transaksi di Dusun Mejasem, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.


Pelaku tersebut ditangkap pada hari Selasa, (17/08/2021) pukul 19.00 WIB, berawal dari info masyarakat bahwa didaerah Dusun Mejasem banyak peredaran Narkoba, sehingga menjadi perhatian khusus bagi Sat Narkoba, tidak menunggu waktu lama disaat masyarakat melaksanakan kegiatan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dengan cara mengedepankan prokes dan pelaksanaan upacara kenegaraan secara virtual, hal ini yang menjadi perbincangan di masyarakat dan  beberapa media sosial.


Dikesempatan lain Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. menyayangkan perbuatan pelaku dikarenakan saat tertangkap, Pelaku melakukan aksinya disaat semua masyarakat merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, disisi lain ada seorang warga melakukan transaksi jual beli Sabu yang merupakan barang haram dan dilarang oleh Undang undang, bila Ibu Pertiwi mengetahui hal ini beliau akan meneteskan air matanya dan menjerit dengan keras sebagai tanda protes yang dilakukan generasi penerusnya.

 


Kapolres dengan melati dua dipundak ini membenarkan, "upaya refresif yang dilakukan Sat Narkoba Polres Pasuruan membuahkan hasil. Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan  badan ditemukan barang bukti berupa. 5 (lima) kantong Plastik yang berisi kristal warna putih Narkotika Gol 1 Jenis Sabu dengan berat kotor 4,44 (Empat koma empat puluh empat) gram, 1 (satu) buah HP Oppo warna biru dan satu bungkus rokok merk Ares warna hitam, selanjutnya tersangka dan Barang Bukti  di gelandang ke Polres Pasuruan untuk Proses lebih lanjut. 


Kasat Narkoba Polres Pasuruan, AKP Domingus juga meminta untuk melakukan pencegahan sejak awal melalui sosialisasi bahaya narkoba di sekolah, muspika dan orang tua terhadap anak-anak sejak usia dini dengan metode daring ataupun progam yang diselenggarakan oleh sekolah masing-masing. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin