Senin, 23 Agustus 2021

Tim Edutabo Laksanakan Protokol Kesehatan di Pimpin langsung Kasat Samapta Polres Bantaeng, AKP Syamsul Bahri S.Sos MM

Tags


BN Online Bantaeng,--Bertempat di Jl. Anti Mannapiang Kel. Lembang Kab Bantaeng, Tim Edutabo atau Edukasi tanpa bosan kembali mengedukasi masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan dalam menghadapi situasi saat ini, situasi Pandemi Covid 19.


Dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Bantaeng AKP Syamsul Bahri S.Sos MM, Tim terlebih dahulu melaksanakan Apel Kesiapan. Dalam apel kesiapan tersebut AKP Syamsul Bahri S.Sos. MM memberikan beberapa arahan kepada anggota Tim, diantaranya,  agar anggota Tim Jangan pernah bosan menyampaikan atau mengedukasi masyarakat akan pentingnya Prokes, tidak arogan dan menyampaikan secara Humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.


Ditambahkan pula bahwa selama kegiatan EDUTABO ini dilaksanakan, Alhamdulillah masyarakat kita pada umumnya sudah menunjukkan Kesadaran dan Disiplin dalam penggunaan Masker.


“ Kami dari Tim Edutabo Kab Bantaeng tentunya berharap dukungan dan partisipasi masyarakat akan disiplin menggunakan masker sebagai salah satu upaya dalam mencegah Penyebaran Covid 19 khususnya di Kab Bantaeng.


Sementara itu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kab.Bantaeng H.Iwan Setiawan, SKM., M.Kes menyampaikan kegiatan edukasi tanpa bosan ini merupakan rutinas yang dilakukan Tim Gabungan (Polri, TNI, Dinkes, Satpol, Perhub, BPBD, Kesbangpol) yang pada hari ini lokasi menyasar jalan poros Nasional dengan tujuan mengedukasi para pemakai jalan untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan sehingga bisa memutuskan mata rantai penularan Covid 19.


Kegiatan ini juga mengedukasi para pemakai jalan untuk segera melakukan Vaksinasi Covid 19 dengan mendatangi pelayanan, Pelayanan Vaksinasi Covid 19 di 13 puskesmas, 2 Rumah Sakit, Poliklinik Polri dan TNI dalam wilayah Kab Bantaeng,, Ucapnya.


Editor : Edhy BN