Rabu, 29 September 2021

Begini ungkapan Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar SIK MSi, Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Tags


BN Online Bantaeng,--Polres Bantaeng telah laksanakan pemeriksaan kesehatan berkala bagi personil Polri dan PNS Polri Jajaran Polres Bantaeng.Bertempat di Aula Endradharmalaksa Jalan Sungai Calendu, Kelurahan Malilingi Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,Rabu 29 September 2021.


Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Biddokkes Polda Sulsel dan Biddokkes Polres Bantaeng.Tim Biddokkes Polda Sulsel yang diketahui oleh dr. Muhammad Ridho M. Kes. Menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala setiap semester / perenam bulan kepada seluruh Personil Polri dalam hal ini merupakan tanggung jawab Biddokkes Polda Sulsel.


Urutan Pelaksanan Rikkes Berkala

1. Pendaftaran

2. Pengambilan Sampel Darah ( Pemeriksaan Darah Lengkap)

3. Pemeriksaan EKG ( Rekam Jantung)

4. Tensi dan Pemeriksaan  Umum


Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Kondisi kesehatan Personil  dan apabila dari hasil pemeriksaan ini ada personil yang mengalami gangguan Kesehatan akan dilakukan Pemeriksaan Rutin baik di RS Bhayangkara Polda Sulsel maupun rumah sakit lainnya, selain itu Pemeriksaan Kesehatan berkala ini sebagai kelengkapan Penilaian 13 Komponen bagi Personil Polri.


Turut hadir dan Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala itu yakni  Kapolres Bantaeng Akbp Rachmat Sumekar SIK Msi, Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Kanit serta personil Jajaran Polres Bantaeng sebanyak 124 Pers Personil.


Disela kegiatan, Kapolres Bantaeng menyampaikan bahwa kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala ini sangat bermanfaat terhadap seluruh personil guna mengetahui sejauh mana Kondisi Kesehatannya masing masing, terlebih saat ini dimasa Pandemi Covid 19.


Editor : Edhy BN