Kamis, 23 September 2021

Kapolres Pasuruan Bersama Dandim 0819 Pasuruan Meninjau Langsung Pelaksanaan Gerakan Vaksin Kolaborasi

Tags



BN Online, Pasuruan-- Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman, M.Tr., Wakapolres Pasuruan, Kabag Ops Polres Pasuruan, dan Kasat Lantas Polres Pasuruan meninjau langsung pelaksanaan Gerakan Vaksin Kolaborasi di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan, Rabu (22/09/2021).

.

Peninjauan Vaksinasi ini dilaksanakan di dua Gerai Vaksin Kolaborasi yaitu, Balai Desa Rembang dan Balai Desa Kronto, Kec. Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

.

Pada pelaksanaan peninjauan, Kapolres Pasuruan menyempatkan berkomunikasi dengan beberapa peserta vaksin yang sedang duduk menunggu antrian untuk divaksin. Bahkan, juga ikut mengecek proses entry data peserta vaksin yang dilakukan sejumlah petugas di lokasi kegiatan.

.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. menyampaikan vaksinasi kolaborasi ini untuk mencapai Herd Imunity guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan.

.

 "Saya ingatkan kepada masyarakat agar nanti setelah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan, bukan berarti habis divaksin terus merasa kebal dan tidak jaga prokes. Vaksinasi ini untuk meningkatkan imun kita, dan harus tetap pakai masker di manapun kita berada," pesan AKBP Erick kepada peserta vaksin.


Selain pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Pasuruan juga membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat yang telah melaksanakan Vaksin. “Ditujukan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi, terlebih warga yang kurang yang mampu, kita bagikan bantuan sosial untuk membantu mereka di masa pandemi Covid-19,” terangnya.


Penulis: Eny Riani

Editor: Haidir Sabaruddin