Minggu, 26 September 2021

PDGI Gelar Penyuluhan Dan Pendidikan Kesehatan Gigi DI UPT SPF SDI. Prumnas Antang III Makassar

 Sabtu, 2021/09/25 07:00 


BN Online, Makassar--- Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) yang didukung oleh kemitraan antara FDI World Dental Federation dan Global Unilever Oral Care melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan gigi di UPT SPF SD Inpres Perumnas Antang III Kecamatan Manggala Kota Makassar, Sabtu (2021/09/25) 


Pelayanan kesehatan gigi promotif- preventif yang dilaksanakan oleh pihak PDGI tersebut  di sambut baik oleh Kepala Sekolah, Andi Asriani. S,Pd, Para guru, Para orang tua murid serta para siswa.


Kepada media ini Via WhatsApp. Sabtu ( 2021/09/25) 19:44? WITA. Kepala UPT SPF SDI. Prumnas Antang III, Andi. Asriani. S,Pd mengatakan, Kegiatan yang diikuti siswa sebayak 250 orang Ini adalah merupakan Program Sekolah  21 hari Brush Day and Night.PDGI terkait dengan masalah kesehatan gigi dan mulut yang menjadi perhatian sangat penting dalam membangun kesehatan. Salah satunya disebabkan oleh rentanya kelomopk anak usia sekolah dari gangguan kesehatan gigi.


"Merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan bernilai dalam rangka meningkatkan kesehatan gigi dan mulut anak-anak usia sekolah khususnya dimasa pergantian dan pertumbuhan gigi lewat kegiatan penyuluhan dan pendidikan kesehatan, untuk itu kami mengapresisi, mengucapkan bayak terima kasih ," tambahnya.


Besar harapan lanjut Andi Asriani, S.Pd.,M.Pd katakan, program ini dapat berlanjut karena ini adalah menyangkut kesehatan para generasi muda yang ke depannya tonggak kepemimpinan ada di pundak mereka. Dan kegiatan ini terlaksana dengan tetap menjaga protokol kesehatan.


Adapun dokter yang hadir terdiri dari,

1. Drg. Nursyamsi, M.Kes

2. Drg. Ansyari Muis, S.KG

3. Drg. Muhammad Fadil Hidayat, S.KG

4. Drg. Andi Azizah Tenrilili, S.KG

5. Drg. Ainun Isnaini,S.KG


Penanggung jawab kegiatan:

1.Drg.Nursyamsi,M.Kes

2.Drg.Ansyari Muis,S.KG

3.Drg.Muhammad Fadil Hidayat, S.KG

4.Drg.Andi Azisah Tenrilili, S.KG

5.Drg.Ainun Isnaini,SKG.  


(St@h..)