Selasa, 07 September 2021

SMK MASTAR Makassar, Gelar Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021

Selasa,  2021/09/07 11:31. WITA

BN Online, Makassar ---SMK MASTAR,  Makassar melaksanakan giat gladi bersih pengerjaan soal-soal Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun pelajaran 2020-2021. Bertempat di ruang laboratorium komputer Selasa (  2021/09/07 ).


Gladi bersih ANBK tersebut diikuti puluhan siswa kelas XI juga dihadir langsung oleh Ir. Mansur, selaku pengawas pendidikan, Kepala SMK. Mastar, Heriyanto. S, Pd, dan Wahida. S, Pd, Petugas Proktor. Namun tetap mengikuti Prokes C. 19 secara ketat.


Wahida, S, Pd, Proktor SMK Mastar, menjelaskan, pelaksanaan simulasi ANBK diikuti 45 siswa sesuai ketentuan Kemendikbud. Peserta simulasi ini sebagai subject sampling ujian sehingga tidak seluruh murid ikut. Mereka mengerjakannya di laboratorium komputer dengan sistim sip yakni, mulai kemaren  tanggal,6-7 September 2021.


”Gladi ini disiapkan untuk pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan datang sesuai petunjuk Disdik,adapun Jumlah pesertanya juga 45 siswa,” ucap Wahida pada media ini diselah-selah kegiatannya, Senin ( 2021/09/07 ).

Sambungnya, total 45 siswa yang di pilih ini sebagai sample diharapkan dapat merepresentasikan mutu pendidikan sekolah. Yang mana dari hasil simulasi ANBK ini untuk dijadikan evaluasi sekolah sekaligus Kemendikbud dalam melakukan perbaikan pembelajaran ke depannya.


"Peserta ANBK mengerjakan soal-soal latihan sama seperti soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) mencakup literasi, numerasi, dan survei karakter. Soal yang diberikan mendekati soal ANBK yang diujikan nanti,". Tutupnya. ( Sy@h..)