Jumat, 29 Oktober 2021

AWI Ajak Pemerintah Dan Masyarakat Untuk Peduli Lingkungan Di Pantai Marunda.

Tags



BN Online, Jakarta Utara -
Ketua Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) Andi Mulyati Pananrangi mengajak pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan di pantai Marunda yang mana bila terjadi air pasang dan surut akan ada gelombang laut atau bajir rob yang akan berimbas pada warga setempat.

Karena itu menurut Andi Mulyati, tanaman Mangrove akan menjadi perisai terdepan untuk mengurangi kekuatan gelombang air laut.

Tanaman Mangrove salah satu cara meminimalisir gelombang ombak ke darat dan banjir rob namun kata Andi tantangannya adalah merawat tanaman Mangrove tersebut.

"Tantangan terbesar yang dihadapi, lanjut Andi, adalah perawatan tanaman Mangrove agar bisa tumbuh besar. Ini setiap hari harus dirawat," ujar Andi di lokasi Aksi AWI tanam Mangrove dan bersih pantai Marunda, kelurahan Marunda, kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (28/10/2021).

AWI, diungkapkan ketuanya, Andi Mulyati adalah organisasi pers wanita pertama di Indonesia dan sudah ada di 14 provinsi yang punya misi mengangkat harkat perempuan dan kesejahteraannya.

AWI pada hari Sumpah Pemuda ini sebagai bentuk peduli lingkungan melakukan aksi tanam Mangrove dan bersih pantai Marunda. (28/10/2021).

Dalam giat ini hadir legislator DPD RI, dapil DKI Jakarta Hj.Fahira Idris, S.E., M.H, Kapolsek Cilincing Robinson Manurung, Sekretaris Yayasan Pengelola Sarana Pers Nasional (YPSPN) yang juga sebagai pembina AWI, Ir. Tundra Meliala, MM, Direktur Eksekutif LBH Pers Indonesia, Lemens Kodongan, pengurus inti, Rodiana, Minarni, Siti dan anggota dari Bang Japar Utara, Komcam Cilincing dan Komhan Marunda.
(darman).