Jumat, 01 Oktober 2021

Menkumham Harapkan HDKD Jadi Sebuah Momentum Besar pada Do’a Kemenkumham untuk Negeri

Tags


BN Online Bantaeng,--Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal beserta jajaran mengikuti kegiatan Do’a Kemenkumham untuk Negeri sebagai pembuka rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika yang ke – 76 Tahun 2021. 


Bertempat di Ruang Kerja Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng pada pukul 10:00 WITA, kegiatan ini diawali dengan Pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dimulai pada pukul 09:00 WITA. 


Dengan Tema SEMAKIN PASTI, adalah refleksi bagi performa seluruh jajaran kemenkumham dalam bekerja dan berkinerja yang semakin profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif, meski dihadapi dengan baerbagai perubahan dan dinamika yang telah dihadapi sepanjang tahun 2021 ini. 


Kegiatan diawali dengan laporan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Komjen Andap Budhi Revianto kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a yang dibawakan oleh 5 (lima) Pemuka agama. 


Hadir diantaranya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly, didampingi Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Edward Omar Sharif Hiariej, beserta Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan Inspektorat Jenderal Pemasyarakatan beserta Pimpinan Tinggi Pratama dan Madya.


Dalam sambutannya, Yasonna Laoly, Menkumham RI mengatakan bahwa seluruh jajaran mampu merajut rasa kebersamaan rasa kecintaan kita terhadap organisasi kepada Kemenkumham serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kemenkumham RI. 


“Peringatan ini hari kita jadikan sebuah momentum besar untuk menunjukkan eksistensi Kemenkumham kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan publik sehingga dapat meningkatkan citra positif kemenkumham di masyarakat yang semakin pasti” Pesan Yasonna. 


Lebih Lanjut, Menkumham RI tersebut juga menyampaikan agar seluruh pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk pencegahan Penyebaran virus COVID-19 dan mendukung program pemerintah dalam menekan angka pelonjakan virus corona. 


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengatakan siap mendukung dan menyemarakkan kegiatan HDKD Tahun 2021 ini dengan penuh semangat dan suka cita. 


“Meskipun ada beberapa kegiatan yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan, saya dan seluruh jajaran tetap akan menyertakan semangat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM yang ke – 76” Ungkap Ince Positif usai mengikuti kegiatan Do’a bersama. 


Sumber :Humas Rutan Bantaeng

Editor : Edhy BN