Sabtu, 30 Oktober 2021

Setelah Simulasi SDI Maccini 1/1 Makassar, Lanjut Gelar Geladi Bersih ANBK

 Sabtu, 2021/10/30 17:32


BN Online, Makassar -- Setelah melaksanakan tahapan simulasi ANBK beberapa minggu lalu, Kini UPT SPF SDI. Maccini 1/1 Kec. Makasar Kota Makassar kembali melanjutkannya dengan menggelar geladi bersih ANBK, bertempat di ruang kelas, Senin (25/10/2021).


Giat Simulasi dan geladi bersih ANBK ini terlaksana atas instruksi Kemdikbudriset no. 030/HK/G.00/2021 tgl. 9 Agustus 2021 tentang Prosedur Operasional Standar Asesmen Nasional bahwa jadwal untuk masa simulasi kemudian lanjut geladi Asesmen Nasional pada jenjang SD dan SMP se Kota Makassar, sebagai pengganti UN.


Pada media ini Via WhatsApp, Rabu  ( 27/9/2021).Hj. Nursia. S, Pd menjelaskan, bahwa AN ini dilaksanakan tiada lain untuk mendorong perbaikan kualitas pelajaran pada tingkat satuan pendidikan. "Alhamdulillah tahapan simulasi sudah selesai, kemudian kembali kami lanjutkan dengan geladi bersih,". ucapnya.


Sambungnya, Simulasi dan Geladi bersih ANBK dilaksanakan agar siswa menguasai bagaimana cara mengoperasikan laptop, menguasai tipe soal-soal yang diberikan, serta bisa lancar ketika mengikuti ANBK resmi nanti.


" Dengan keterlibatan peserta didik, guru dan kepala sekolah dalam pelaksanaan ANBK diharapkan gambaran mutu dan kualitas pendidikan dapat diketahui secara akurat," tutupnya. (Sy@h..)