Sabtu, 09 Oktober 2021

UPT SPF SD Negeri Kassi Makassar , Sambut Baik Mahasiswa PPL Univ. Megarezki Makassar

 Sabtu, 2021/10/09 19:13 

.


BN Online, Makassar---  Penerimaan Mahasiswa PPL Universitas Megarezki Makassar dilaksanakan pada Sabtu, 9 Oktober 2021di SD Negeri Kassi Kecamatan Manggala Kota Makassar disambut langsung oleh Kepala SDN. Kassi Makassar, Hj. Juhardati. S, Pd. Pihaknya menyambut baik kedatangan 7 orang mahasiswa PPL. Univ. Megarezki.


Pada media ini, Kepala UPT SPF SDN. Kassi, Hj. Juhardati. S,Pd, mengatakan bahwa pihak sekolah merasa senang dengan kedatangan mahasiswa PPL dari MegareskiI. Kami menyambut baik kedatangan para mahasiswa yang melakukan PPL. di sekolah ini.


"Semoga para mahasiswa mampu menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama  mengikuti kuliah. Dan dapat menerapkan metode mengajar yang mengasyikan sehingga meningkatkan semangat belajar para siswa”, ucap Hj. Juhardati. Ketika ditanya media ini di selah- selah kesibukanya. Sabtu ( 2021/10/09).


Sementara itu, Dosen Pembimbing Mahasiswa PPL Univ. Megarezki Makassar, Jusmawati. Spd. M, Md mengatakan bahwa kami atas nama civitas akademika Universutas Megarezki sangat senang bisa bekerja sama dengan pihak SDN. Kassi Makassar ini. Mahasiswa kami diberi kesempatan untuk mendidik siswa selama 2 bulan lamanya.


"Membimbing Mahasiswa Prodi PGSD Univ. Megarezki yang terdiri dari 7 orang Mahasiswa yang ikut dalam program pengalaman lapangan,"  tuturnya.

 

Menurutnya, dalam PPL ini dilaksanakan kegiatan Program  Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM) untuk meningkatkan kemampuan kreativitas dan skil mahasiswa serta persiapan mendapatkan dalam dunia kerja nantinya.


"Kedepan diharapkan mahasiswa  mampu bersaing dalam dunia kerja dan mengikuti perkembangan revolosi industri. Dapat mendorong Mahasiswa dalam berkreasi, diterminasi, bahkan mahasiswa nantinya merdeka dalam kegiatan proses pembelajaran,"  imbuhnya.


Lanjut Jusmawati jelaskan, dalam kegiatan PPL ini nanti mereka akan mengajar seperti biasanya, karna dalam proses pembelajaran ada istilah Vicing dan Non vVcing,  yang mana Non Vicing itu terdiri dari kegiatan dalam pengelolaan administrasi disekolah. Sementara Vicing adalah proses pembelajaran yang dibimbing oleh para guru pamong yang telah disusun oleh kepala sekolah selaku penanggung jawab.


" Jadi intinya mereka akan merdeka belajar kampus merdeka yang akan dimerdekakan dalam PPL ini," kuncinya. ( Sy@h..)