Rabu, 10 November 2021

Dengan Nuansa Pakaian Adat Khas Sulsel, UPT SPF SDI Baddoka Rayakan Hari Jadi Kota Makassar Ke 414 Tahun



BN Online, Makassar -- Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke 414 tahun ikut di semarakkan UPT SPF SDI Baddoka dengan penuh kegembiraan. Perayaan ini dengan identik minum kopi dan makan kue teripang bersama, Selasa (09/11/2021).


Selaku kepala sekolah Nurhayati, RL, S.Pd., mengatakan perayaan ulang tahun kota Makassar kami awali dengan menggelar upacara dengan kompak memakai baju adat khas Sulawesi Selatan (Sulsel). Para guru terlihat sangat antusias dan senang sekali di perayaan HUT Kota Makassar kali ini. 



Dalam upacara itu, kami juga membacakan sejarah Kota Makassar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat, ucapnya. 


Di uraikannya, memang unik perayaan HUT Kota Makassar kali ini Karena dengan tema minum kopi dan makan kue teripang bersama.



Selain untuk mengingatkan kembali kepada anak didik kita dengan budaya - budaya, kuliner asli daerah kita yang berbagai macam yang tidak kalah dengan kuliner - kuliner dari luar yang tidak boleh kita lupakan, imbuhnya.


Untuk itu, Nurhayati, RL, S.Pd., berharap, semoga dengan HUT Kota Makassar ini kedepannya kita mengedepankan budaya dan ciri khas serta kearifan lokal yang ada di daerah kita, agar para generasi bisa tau dan tidak melupakannya. Semoga Kota Makassar makin bersahaja kedepannya, pungkasnya.(ILHO)