Rabu, 03 November 2021

KKG Gugus 3 Kec. Bontoala Makassar Gelar Workshop Literasi Bahasa Dan Sastra Makassar



BN Online, Makassar -- Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 3 Kec. Bontoala Kota Makassar hari ini menggelar workshop atau pelatihan tentang Literasi Bahasa Dan Sastra Makassar, Rabu (03/11/2021).


Adapun yang hadir dalam workshop ini adalah Suardi, S.Pd., M.Pd., selaku pemateri, kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam KKG Gugus 3 Kec. Bontoala.


Kepada awak media ini, kepala sekolah SDI Layang Tua 1 Makassar, Hj. Andi Wahyuni, S.Pd., M.Pd., mengatakan, workshop ini diselenggarakan di komplek UPT SPF SDI Layang Tua 1 dan 2. Ini di maksudkan bagi guru jenjang Sekolah Dasar (SD).


Dalam paparan Suardi, S.Pd., M.Pd., selaku pemateri, ia mengatakan salah satu tujuan workshop ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, ucap Andi Wahyuni. 



Ini juga dimaksudkan agar dapat menghasilkan siswa(i) yang memiliki keterampilan kolaborasi, komunikasi, berpikir kritis, dan kreatif. Di era ini diperlukan kemampuan literasi, baik literasi lama maupun literasi baru.


Tujuan utama pembelajaran literasi ini adalah untuk mengembangkan kompetensi siswa(i) sebagai komunikator yang kompeten dalam konteks multiliterasi, multikultural, dan lainnya, jelas Andi Wahyuni. 


Olehnya itu, workshop ini sangat penting dilakukan. Sebab, ini adalah salah satu strategi yang dapat digunakan oleh guru, strategi revitalisasi dalam pembelajaran Bahasa dan Sastra Makassar, pungkas Andi Wahyuni.(Andis) 



Editor//BN Online//ILHO