Minggu, 07 November 2021

Sambut HUT Kota Makassar ke 414, ORW 06 Kel. Bangkala Tanam Pohon Kehidupan

Tags

 Minggu, 2021/11/07 10:35 WITA


BN Online, Makassar --- Dalam rangka untuk menyambut HUT Kota Makassar ke 414 ORW 06 Kel. Bangkala Kec. Manggala Kota Makassar, ikut berpartisipasi melakukan penanaman pohon di seputaran posyandu wilayah kerja Kelurahan Bangkala.Minggu, (2021/11/07).


Aksi menanam pohon yang bertemakan "Tanam 1 Pohon Hari Ini Selamatkan Kehidupan Untuk Hari Esok".tersebut nampak dihadiri langsung oleh Lurah Bangkala, Andi Sulpiqar Kamarauddin S.STP serta rombongan, Kabid Perumahan, H. Made, Kasi perumahan dan kawasan perumukiman Kota Makassar, Babinsa, Amirullah, Para Ketua RT/ Ketua RW 06 dan masyarakat setempat.


Pada kesempatan itu Lurah Bangkala, Andi Sulpiqar Kamarauddin S.STP mengatakan, program penanaman pohon hari ini serentak dilakukan se- Kota Makassar dan dipantau langsung oleh, Walikota Makasssr, " Danny Pomanto" melalui Via Zom. 


"Merupakan program penanaman pohon secara serentak dalam rangka menyambut HUT Kota Makassar yang ke- 414 dengan maksud untuk menumbuhkan kecintaan kita terhadap lingkungannya sekaligus ikut menjaga dan merawat tanaman yang telah ditanam agar bermanfaat kedepanya," ucap Andi Sulfiqar, dihadapan para toko masyarakat.


Lanjutnya, aksi tanam pohon ini, salah satu rangkaian kegiatan yang dicanangkan oleh Pemkot, kemudian setelah ini pada hari Selasa tanggal 9 Nuvember 2021 kita akan lanjutkan dengan bersama- sama warga untuk memakai pakaian adat, menyiapkan makanan tradisional kita, "Khusus di Kelurahan Bangkala ada 7 titik kita tempatkan pada puncak perayaan HUT Pemkot salah satunya di ORW 06 ini,". tambahnya.


Ratusan jenis bibit tanaman yang di tanam ini telah tersebar di Wilayah Kelurahan Bangkala, dengan berbagai macam jenis tanaman yang mempunyai maanfaat, yakni tanaman rambutan, sirsak, belimbing, kelingkeng dan lain - lain, ibuhnya. 


Hj. Syarifuddin, Ketua ORW 06, Kel. Bangkala mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan peduli lingkungan berupa Penanaman pohon ini merupakan salah satu ramgkaian kegiatan, menyambut HUT Pemkot Makassar yang ke- -414,  Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lingkungan kita , salah satu bentuk edukasi kita pada anak-anak agar perduli terhadap lingkungan untuk menjaga paru- paru dunia.


Kami para Ketua ORT/ORW 06 selalu siap bekerja sama , kata H. Syarifuddin, untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kegiatan penanaman pohon bagi masa depan Bangsa.


"Jadi untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kegiatan penanaman pohon ini sesuai tema yang ada. Kegiatan ini turut mendukung pemerintah kota, terkait program lorong wisata yang mana di tiap-tiap kelurahan terdapat lorong yang di tanami dengan tanaman buah buahan, salah satunya nanti ada di ORW 06 ini,"  tutupnya ( Sy@h)