Senin, 08 November 2021

UPT SPF SMPN 53 Makassar Lakukan Screening Covid-19 Ke Siswa Dan Guru Gunakan GeNose, Sebelum PTM



BN Online, Makassar -- Perlu di ketahui, GeNose merupakan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi covid-19 melalui hembusan nafas. Alat ini dipilih Pemerintah Kota Makassar untuk digunakan dalam screening ke sekolah yang telah menerapkan PTM, Senin (08/11/2021).


Hal inilah yang sedang dilakukan UPT SPF SMPN 53 yang berlokasi di Jl. Samiun No.17, Kel. Baru, Kec. Ujung Pandang Kota Makassar, yang laksanakan screening covid-19 ke siswa dan guru menggunakan alat deteksi GeNose sebelum dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).



Melalui sambungan via WhatsApp-nya, Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, screening ini adalah sebagai bentuk pengawasan kesehatan ke siswa dan guru yang laksanakan PTM, ujarnya. 


Dijelaskannya, pemerintah Kota Makassar memilih alat ini untuk digunakan dalam screening ke siswa dan para tenaga pendidik/kependidikan. Kegiatan Screening GeNose ini kami laksanakan selama tiga hari, yakni pada hari Senin 08 November hingga Rabu 10 November 2021.



"Jadi, siswa kelas 7 itu masuk di hari Senin, untuk siswa kelas 8 masuk pada hari Selasa sedangkan untuk siswa 9 masuk di hari Rabu," jelasnya.


Olehnya itu, Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., berharap, dengan adanya program ini, semua warga sekolah utamanya siswa terhindar dari covid-19, aktifitas bisa kembali berjalan seperti biasa serta semoga juga pandemi ini segera berakhir, pungkasnya.(ILHO)