Minggu, 19 Desember 2021

Indahnya Ruang Bernafas, Bupati Bantaeng: Bukti Kreatifitas Pemuda Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng, --- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menghabiskan akhir pekan di objek wisata Ruang Bernafas, di Talakayya, Desa Bonto Tangga. Pemuda di kawasan ini menggelar serangkaian kegiatan untuk menarik kunjungan wisatawan. 


Bupati bergelar doktor pemerintahan ini memberikan apresiasi kepada para pemuda di desa itu. Dia mengatakan, pemuda ini telah berhasil memadukan potensi wisata dan potensi pertanian. Dia berharap, gerakan pengembangan wisata berbasis pertanian seperti ini bisa terus dilakukan oleh para pemuda di Bantaeng. 


"Semangat ini harus terus dijaga, bahwa sektor yang terus terjaga di masa pandemi Covid-19 adalah sektor pertanian. Seperti di Ruang Bernafas ini, ada kolaborasi antara pertanian dan wisata," kata Ilham Azikin dalam diskusi di Ruang Bernafas. 


Dia juga memberikan apresiasi terhadap usulan yang muncul dalam diskusi itu. Usulan tetang pemanfaatan UPTD Kultur Jaringan yang dikelola oleh petani-petani millenial. "Tentu ini usulan menarik. Mari kita sama-sama mendorong dan menggerakkan sektor pertanian dari kelompok petani yang muda ini,' jelas dia. 


Ketua IKAPTK Sulsel ini berharap, ruang diskusi seperti ini terus terjalin di kalangan pemuda millenial. Dia berharap, diskusi-diskusi ini bisa menjembatani persoalan-persoalan di kalangan pertanian millenial. 


Dalam kesempatan itu, juga turut menjadi pembicara diskusi adalah ketua PP-HPMB Bantaeng, Mabrur. Dia mengatakan, HPMB sebagai organisasi kemahasiswaan akan terus membuka diri terhadap semua kesempatan pemberdayaan pemuda di segala sektor. "Jika teman-teman di ruang bernafas ini mengajak anak HPMB untuk berkarya, kita akan terus membuka diri. Kita bisa diskusikan seperti apa bantuan HPMB untuk pemuda di Ruang Bernafas ini," jelas dia. 


Ruang Bernafas adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Bantaeng yang dikelola secara mandiri oleh pemuda setempat. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Bantaeng. 


Ruang Bernafas yaitu tempat wisata yang bisa membuat ketenangan dalam jiwa. Dengan pemandangan yang sangat indah, sejuknya alam dengan angin yang menerpa para pengunjung membuat perasaan menjadi sejuk. Dari tempat ini, pengunjung bisa melihat Kabupaten Bantaeng dari ketinggian. Selain itu, ada beragam kuliner yang disediakan oleh pemuda setempat. warga juga menyediakan fasilitas Camping untuk mereka yang ingin menikmati sejuknya Ruang Bernafas saat pagi dan malam hari.( Edhy Bidik Nasional ).