Kamis, 27 Januari 2022

SMPN 11 Talang Ubi Bagaikan Ditengah Lautan Pihak Sekolah Harapkan Bantuan Pihak Terkait.




BN Online, Pali - Halaman sekolah SMPN 11 talang ubi yang berlokasi di kecamatan, Talang Ubi kabupaten, penukal abab Lematang ilir Provinsi Sumatera Selatan, Bagaikan Ditengah Lautan yang sangat menggangu aktifitas peroses belajar/mengajar, Pihak sekolah harapkan perhatian pemerintah dan pihak terkait agar cepat meninjau dan menangani hal tersebut, Kamis (27/01/2022).


Ditempat yang sama menurut keterangan dari kepala sekolah SMPN 11 talang ubi  Herlina elni, s.pd.,m.si. Mengatakan, bahwa yang menyebabkan banjir di sekolah SMPN 11 talang ubi ini di karenakan saluran sungai yang dilakukanya normalisasi tidak begitu dalam dan juga galian yang tidak sampai kebibir sungai yang besar.


"Dengan kata lain tidak ditembuskan normalisasi tersebut sehingga menyebabkan banjir yang begitu besar dan tinggi sampai masuk ruangan kantor maupun kelas siswa, juga menyebabkan kerusakan pagar sekolah rusak parah karena di terjang banjir, paparnya.


Lanjut, Herlina Elni, s.pd.,m.si. sangat berharap sekali kepada pemerintah kabupaten penukal abab Lematang Ilir, khusus nya dinas terkait dinas pendidikan kabupaten penukal abab Lematang Ilir maupun lembaga legislatif supaya menijau sekolah SMPN 11 Talang Ubi.


"Supaya diadakan solusinya bagaimana mengatasi supaya tidak terjadi lagi banjir yang bisa menggenangi halaman maupun gedung sekolah sehingga siswa maupun guru melaksanakan belajar dan mengajar tidak terganggu lagi, Harapnya.


Ditempat yang Sama Zuhaidi salah satu Media Cetak dan Online turut prihatin dengan keadaan sekolah tersebut iya mengatakan Kami juga selaku awak media dari beberapa media baik itu cetak maupun online yang melakukan kontrol sosial sangat disayangkan dengan adanya sekolah bisa kebanjiran. 


"Seharusnya pemerintah khususnya dinas terkait cepat tanggap dengan kejadian ini supaya kedepannya tidak kebanjiran lagi di sekolah SMPN 11 talang ubi walaupun musim hujan melanda tetap bisa melakukan proses belajar mengajar dengan baik.


Kalau perlu di adakannya normalisasi sungai kembali ataupun diadakan penimbunan halaman sekolah SMPN 11 talang ubi supaya tidak terjadi lagi kebanjiran.pungkasnya.


Rendi

(Tim)