Minggu, 08 Mei 2022

Babinsa Koramil 02/Bebesen Dampingi Petani Memanen Padi.

Tags

Babinsa Koramil 02/Bebesen Dampingi Petani Memanen Padi.
BN Online ; Babinsa Koramil/ 02 Bebesen Kodim 0106 Ateng, Koptu Radian  membantu  memanen padi milik Pak Biran (50) bertempat di desa daleng Kec, bebesen kab, Aceh Tengah. Saptu (06/05/22).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan pendampingan yang dilaksanakan untuk  meringankan Beban warga binaan dan memotivasi serta mempercepat proses panen padi.

Babinsa Koptu Radian mengatakan, pihaknya akan terus mendampingi para petani demi program penguatan ketahanan pangan dan kemajuan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat, salah satu langkah yang dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 ini.
“Semoga pendampingan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kelompok tani serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meringankan pekerjaan masyarakat dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional” ujar Babinsa

Sementara itu petani Biran (50) menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. "Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat", ujarnya.

Editor : Riga Irawan Toni