Senin, 02 Mei 2022

Pengamanan Malam Takbiran, Polres Lhokseumawe Terjunkan Ratusan Personel

Tags

Pengamanan Malam Takbiran, Polres Lhokseumawe Terjunkan Ratusan Personel 
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe melakukan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah, dalam kegiatan ini sebanyak ratusan personel diterjunkan, Minggu (1/5/2022) malam.

Pantauan di lapangan,di wilayah Kota Lhokseumawe personel siaga di sejumlah titik rawan macet guna mengatur arus lalu lintas.

"Sebelumnya, ratusan personel ini melaksanakan apel di halaman apel Mapolres Lhokseumawe yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto diwakili Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, S.E, M.M," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM.

Kemudian, kata Kasi Humas, sebanyak 258 personel langsung dikerahkan ke 17 persimpangan dan titik rawan macet lainnya. Tidak hanya di wilayah Kota Lhokseumawe, pengamanan juga dilakukan di tiga zona wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Zona Barat, Zona Tengah dan Zona Timur. 
Lanjutnya, disamping melaksanakan tugas pokok menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, ratsuan personel Polri dibantu petugas gabungan ini mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas di malam takbiran.

"Selain pengamanan dan mengurai kemacetan, kehadiran anggota Kepolisian juga untuk mengantisipasi aksi kriminalitas serta memantau penerapan protokol kesehatan (prokes)," jelasnya.

Kasi Humas menambahkan, pengamanan ini dimulai sejak pukul 20.00 WIB hingga selesai. "Masyarakat yang mengikuti takbiran kami harapkan agar tertib berlalu lintas, patuhi rambu-rambu yang ada dan memakai masker," pintanya.


Editor : Riga Irawan Toni