Minggu, 31 Juli 2022

Dandim 0106/Aceh Tengah Tinjau TMMD Reguler Ke 114 Di Desa Kekuyang.

Tags

Dandim 0106/Aceh Tengah Tinjau TMMD Reguler Ke 114 Di Desa Kekuyang.
BN Online ; Takengon- Komandan Kodim 0106/Ateng, Letkol Inf Wasono Handayani didampingi oleh Kasdim Mayor Inf Peka Aswan, S.Or, meninjau lokasi TMMD reguler ke 114 tahun 2022. Bertempat di desa kekuyang, kec ketol, Kab, Aceh Tengah. Minggu (30/07/22).

Untuk diketahui dalam proyek TMMD reguler ke 114 tahun 2022 para tentara bakal mengerjakan pengerasan jalan, pembangunan talud, dan pemasangan gorong-gorong plat deker yang sekarang sudah berjalan dari awal-TMMD.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani di lokasi menyampaikan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 114  sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil, maupun terisolir.
Dengan mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja. Akan tetapi juga partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi Non-Pemerintah dan bersama warga masyarakat.

“Peninjauan sasaran TMMD Kodim 0106/Ateng ini sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan kepada Komando Atas, sehingga rencana TMMD di desa kekuyang dan semelit dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran,” Ucapnya .

Harapan kita kedepannya dengan adanya TMMD ini masyarakat kekuyang dan semelit bisa menikmati mengambil hasil panen di kebun dengan roda dua maupun roda empat, yang biasanya harus nginap di kebun karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan kembali, sekarang bisa pergi pagi pulang sore." tutup komandan kodim".

Sementara itu Reje Kampung (Kepala desa) Ramli mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0106/Ateng yang telah menjadikan desanya sebagai lokasi TMMD ke 114 tahun 2022. “Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menambah kesejahteraan warga kekuyang” katanya.

Editor : Riga Irawan Toni