Senin, 01 Agustus 2022

Dansatgas TMMD Ke 114 Bersama Tokoh Agama Melaksanakan Doa Dan Peusijuk Di Desa Semelit.

Tags

Dansatgas TMMD Ke 114 Bersama Tokoh Agama Melaksanakan Doa Dan Peusijuk Di Desa Semelit.
BN Online ; Takengon- Untuk keselamatan Dan Satgas TMMD ke 114 Letnan Kolonel Inf Wasono Handayani didampingi Kasdim 0106 /Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or melaksanakan Doa bersama dan  menjalani tradisi peusijuk atau disebut dengan tepung tawar, untuk tiga unit alat berat excavator,  gleder dan kompec, bertempat di desa semelit, kec, ketol, Kab, Aceh Tengah. Minggu (30/07/22).

Kegiatan tradisi peusijuk ini dilaksanakan seusai doa bersama dilakukan oleh komandan satgas TMMD Ke 114, pemuka agama, tokoh masyarakat dan anggota Satgas.

Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Wasono Handayani mengatakan 
“Mudah-mudahan dengan tradisi peusijuk ini kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 berjalan lancar dan aman sampai dengan selesai,” 
Sebagai informasi, tradisi peusijuk atau tepung tawar adalah salah satu ritual adat dalam budaya masyarakat Aceh, yang sudah ada sejak zaman dahulu, dan hingga kini masih terus dilakukan untuk memohon keselamatan, ketentraman, dan kebahagiaan dalam kehidupan sebagai bentuk restu dan doa keselamatan.

Lanjut disampaikan, TMMD merupakan program di bidang teritorial yang bertujuan untuk membantu percepatan pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat , harus benar-benar bermanfaat untuk masyarakat banyak dan mampu membantu pembangunan desa dalam sektor pangan maupun dari sektor ekonomi mandiri.”Semoga kegiatan TMMD ini dapat berjalan lancar, aman sampai dengan penutupan yang telah direncanakan, dengan adanya akses jalan yang baru ini .

Harapannya bisa dipergunakan dan memudahkan masyarakat dalam menjual hasil kebun guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar semakin meningkat,” tutupnya".

Editor : Riga Irawan Toni