Selasa, 02 Agustus 2022

Satgas TMMD Ke 114 Bongkar Dua Rumah Warga Di Desa Kekuyang.

Tags

Satgas TMMD Ke 114 Bongkar Dua Rumah Warga Di Desa Kekuyang.
BN Online ; Takengon- Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022, prajurit TNI dari Satgas TMMD Kodim 0106/Ateng menarget renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni. ada dua rumah mulai dibongkar bertempat di desa kekuyang Kec Ketol, Kab, Aceh Tengah. Selasa (02/8/2022).

Adapun Data RTLH ini yaitu
RTLH: 1 : Basar Sinaga
TTL        : Tapak Tuan 01-07-1971
Alamat  : dusun uyem roa desa kekuyang kecamatan ketol

RTLH:2  : Marhamah
TTL        : Patok 01-07-1982
Alamat  : dusun totor atas  desa kekuyang kecamatan ketol
Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani mengatakan pembongkaran rumah tidak layak huni ini, adalah bagian dari tahapan TMMD yang saat ini sudah berlangsung di desa kekuyang  yang mana sasarannya hari ini adalah pembongkaran.

Lebih lanjutnya menerangkan,  pengerjaan secara gotong royong momen tersebut menumbuhkan rasa kebersamaan dan ikatan kekeluargaan, antara Satgas TMMD, dengan masyarakat sekitarnya. 

Program bantuan rehab RTLH menjadi sangat penting, untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni, untuk itu TNI wajib membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya." Ucapannya".

Kegiatan yang dilaksanakan  mendapat apresiasi positif dari semua pihak, pemerintah daerah maupun masyarakat aceh tengah khususnya warga desa kekuyang.


Editor : Riga Irawan Toni