Kamis, 10 Maret 2022

Polres Bantaeng Menggelar Vaksin Presisi di Aula Bhayangkari

Tags


BN Online Bantaeng,---Kepolisian Resor Bantaeng, Polda Sulawesi Selatan terus menggelar Gerai Vaksin Presisi di wilayah hukumnya guna memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.


Gerai Vaksin Presisi tersebut digelar oleh Polres Bantaeng di Aula Bhayangkari di jalan rambutan, Kec. Bantaeng, Kab.Bantaeng Kamis (10/3/2022) 


Kapolres Bantaeng , AKBP Andi Kumara, S.H., S.IK.,M.Si. melalui Kasubsi Pidm Sihumas Iptu Agus purnama menjelaskan, sebanyak 12 orang Vaksinator dari Seksi Dokkes Polres Bantaeng dikerahkan untuk mengawaki Gerai Vaksin Presisi bagi masyarakat tersebut.


“Kegiatan vaksinasi pada Gerai Vaksin Presisi Polres Bantaeng dimulai pada pukul 08.00 s/d 14.00 wita dan untuk sebagai bantuan ke masyarakat akibat terkena dampak langkanya minyak goreng, maka Polres Bantaeng menyiapkan dorprize berupa minyak goreng atau paket sembako gratis bagi masyarakat yang selesai melaksanakan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Bantaeng ,” papar Kasubsi pidm Iptu Agus purnama


Guna menjaga ketertiban dan keberlangsungannya, Vaksinasi tersebut pun menerapkan sistem Pcare guna mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan Vaksinasi Covid-19.


“Selain itu juga diterapkan beberapa mekanisme, yakni mulai dari pendaftaran, pengecekan peserta, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi selama kurang lebih 10 hingga 20 menit,” ujar Kasubsi Pidm


Agus melanjutkan, prokes pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M).


“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bantaeng saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini tiap hari, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” tutupnya.


Editor : Edhy Bidik Nasional