Jumat, 23 Februari 2024

Kapolres Bantaeng Memantau Gudang Logistik KPU Pasca Rekapitulasi Suara di Tingkat PPK

Tags


BN Online Bantaeng,--- Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,S.H.,S.I.K.,M.M melakukan pengawasan terhadap gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jumat (23/2/2024)


Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya memastikan keamanan dan integritas pelaksanaan Pemilihan Umum.


Pemungutan suara pileg dan pilpres 2024 telah memasuki tahapan rekapitulasi di tingkat PPK, untuk wilayah Kabupaten Bantaeng sendiri rekapitulasi di tingkat PPK sudah selesai, tinggal PPK Kecamatan Bantaeng masih sementara berlangsung. 


Olehnya itu, dalam rangka menjaga transparansi dan keamanan data, Kapolres Bantaeng AKBP Jacky  di dampingi Kasat Intel AKP H. Amri, S.Pdi melakukan monitoring secara langsung terhadap gudang logistik yang telah menyelesaikan proses rekapitulasi suara.


Langkah ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian dalam memastikan bahwa seluruh proses pemilihan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, imbuhnya.


Selain memastikan keamanan fisik gudang logistik, Kapolres Bantaeng juga turut mengawasi proses pengamanan data elektronik yang tersimpan di dalamnya. 


"Ini dilakukan guna mencegah potensi manipulasi atau kebocoran data yang dapat mengganggu integritas dan kepercayaan publik terhadap hasil Pemilihan Umum," ujarnya.


Selama proses pemantauan, Kapolres Bantaeng  juga berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk KPU dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu).


Untuk memastikan bahwa semua prosedur dan protokol keamanan terpenuhi dengan baik. Kerjasama antara kepolisian dan lembaga terkait menjadi kunci dalam menjaga keberlangsungan dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Bantaeng ini, tandasnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional