Sabtu, 28 November 2020

Tim Adiwiyata UPT SPF SDI.Antang 1 Makassar Lakukan Pembinaan Sekolah Adiwiyata

 2020/11/28 21:44 

BN Online,Makassar ---Tim Adiwiyata Unit Pelaksana Tihnis Pada Satuan Pendidikan Formal SD Inpres Antang 1 Kecamatan Manggala Kota Makassar lakukan pembinaan kepada salah satu tim sekolah Adiwiyata UPT SPF SD Inpres Prumnas Antang 3 pada Jum'at (2020/11/27). Kegiatan itu dilakukan dalam upaya menuju sekolah Adiwiyata Mandiri.

Kepala UPT SPF SD Inpres Antang 1, Hj Rosmiati. S, Pd, yang dihubungi Media ini Via WhatsApp pada sabtu (28/11/2020) malam,  menjelaskan salah satu syarat khusus yang tertulis dalam peraturan menteri lingkungan hidup bahwa, sekolah yang menuju adiwiyata mandiri harus mengantarkan minimal 10 sekolah untuk menjadi sekolah adiwiyata tingkat kota,

"Hasil evaluasi menunjukkan bahwa kegiatan pembinaan bagi guru-guru berlangsung dengan baik. Guru-guru antusias dan terlibat aktif dalam mengikuti kegiatan. Hampir semua guru sudah mampu meningkatkan kemampuannya dalam menyusun RPP. RPP yang digunakan oleh sekolah adiwiyata sebenarnya sama dengan RPP sesuai regulasi kurikulum Kemendiknas, karena regulasi kurikulum sudah memuat pelestarian terhadap lingkungan,". ucap Hj. Rosmiati, Kepsek yang sukses mengantarkan SD Inpres Atang 1 meraih predikat Adiwiyata tingkat kota, provinsi, nasional dalam waktu tiga tahun berturut- turut dari tahun 2017, 2018, 2019.

Terlepas dari kegiatan tersebut, Kepala  UPT SPF SDI.Antang 1 bersama tim juga terus melakukan tahap persiapan untuk menuju Adiwiyata Mandiri.

“Pada tahun lalu Alhamdulillah kami mendapatkan kepercayaan menjadi sekolah Adiwiyata Nasional, dan tahun ini InshaaAllah kami sudah mempersiapkan menuju Adiwiyata Mandiri,” tutupnya (Sy@h