Kamis, 21 Oktober 2021

Wujud Kumham Peduli Kumham Berbagi, Rutan Bantaeng Berikan Paket New Normal Kit dan Donor Darah

Tags


BN Online Bantaeng,--Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika yang ke – 76 Tahun 2021, melalui program KUMHAM PEDULI KUMHAM BERBAGI DAN EMPATI KUMHAM, Rutan Kelas II B Bantaeng melaksanakan 2 (dua) jenis kegiatan yang memberikan bantuan sosial pada para korban dan keluarga yang meninggal akibat COVID-19 dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Bantaeng yang telah memberikan kontribusi besar pada penanganan COVID-19.


Menggandeng Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu, kegiatan Donor darah yang dilaksanakan hari ini, Kamis 21 Oktober 2021 dimulai pada pukul 08:30 – 11:00 WITA bertempat di Selasar Besukan yang diikuti oleh jajaran dan warga binaan Rutan Kelas II B Bantaeng yang berhasil mengumpulkan 43 (empat puluh tiga) kantong darah, dengan keterangan diantaranya berasal dari 15 (lima belas) orang pegawai dan 28 (dua puluh delapan) orang warga binaan. 


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial berupa New Normal Kit kepada Tenaga Kesehatan Kabupaten Bantaeng pada pukul 11:20 WITA pada Puskesmas Kota Bantaeng usai pelaksanaan kegiatan donor darah. 


Adapun new normal kit yang dikemas dalam kemasan goodie bag tersebut berjumlah 50 buah tersebut berisikan masker, handsanitizer, dan sarung tangan latex yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat dan tenaga kesehatan Kabupaten Bantaeng


“Kegiatan ini kami berikan sebagai bentuk dukungan dari seluruh rekan-rekan pegawai agar seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan yang berada di Kabupaten Bantaeng ini bisa memproteksi diri sendiri saat bekerja dan beraktifitas sehari-hari” Tutur Ince Muh. Rizal, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng usai memberikan bantuan sosial ke Puskesmas Kota Bantaeng. 


Seluruh bentuk pemberian bantuan sosial dalam program KUMHAM PEDULI, KUMHAM BERBAGI DAN EMPATI KUMHAM ini berasal dari sumbangan seluruh jajaran Rutan Kelas II B Bantaeng yang memanfaatkan kesempatan ini untuk turut andil dalam memberantas penyebaran virus corona. 


Sumber :Humas Rutan Bantaeng

( Edhy Bidik Nasional )