Kamis, 21 Oktober 2021

UPT SPF SDI Baddoka Makassar Laksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer



BN Online, Makassar -- Kembangkan karakter peserta didik, UPT SPF SDI Baddoka Makassar saat ini melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Kamis (21/10/2021).


Nurhayati, RL, S.Pd., selaku kepala sekolah SDI Baddoka mengatakan, pelaksanaan uji coba ANBK hari pertama ini di ikuti oleh siswa dengan jumlah sepuluh orang dan di bagi dua sesi. Lima orang siswa pada sesi pertama dan lima orang lagi siswa pada sesi kedua sesuai aturan dari pemerintah.


Siswa kami yang terdaftar untuk ikut uji coba kompetensi ANBK, semua ada tiga puluh orang siswa, dan yang ikut setiap harinya cuma bisa sepuluh orang siswa dan di bagi dua sesi. Jadi kami laksanakan simulasi ini selama tiga hari dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, ucapnya. 

 


Nurhayati, RL, S.Pd., menjelaskan, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesetaraan di tingkat dasar dan menengah agar membentuk karakter - karakter yang berkualitas, baik pada tenaga pendidik maupun pada anak didik.


Dalam pelaksanaan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini, kami tidak terlalu mendapatkan kesulitan. Semoga saja berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu, jelasnya. 


Untuk itu kami berharap, semoga saja simulasi ANBK ini betul - betul di perhatikan dan di fahami oleh anak didik maupun tenaga pendidik, agar tercipta karakter yang betul - betul berkualitas, tutupnya.(RZL)



Editor//BN Online//ILHO