Senin, 31 Oktober 2016

LMP Sul-Sel : Pers Yang Tidak Jelas Perlu Perhatian Khusus

Tags

BN-Online. Makassar - Menanggapi banyaknya aduan masyarakat dan Pelayanan Publik di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait adanya pemerasan  yang dilakukan oleh sejumlah oknum jurnalis menjadi daya tarik Pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan untuk mengundang Organisasi Media dan perwakilan jurnalis di Makassar membahas adanya oknum jurnalis Abal-abal.

Ketua Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan, Andi Nur Alim , mengatakan masalah jurnalis abal-abal perlu mendapat perhatian khusus oleh organisasi jurnalis untuk membahas masalah yang banyak di adukan oleh Aparatur pemerintah khususnya di dibidang Pelayanan publik agar tugas dan fungsi jurnalis secara profesional.

"Banyak oknum jurnalis yang tidak memiliki media tetapi memliki id card pers melakukan pemerasan dengan cara menakut nakuti  narasumbernya seperti kepala sekolah,rumah sakit dan SKPD pemerintah kabupaten Kota dan Provinsi"

Organisasi Jurnalis yang akan di Undang yakni Persatuan Wartawan Indonesia Sul-Sel,Aliansi jurnalis Independen Makassar ,Perhimpunan Jurnalis Indonesia Sulawesi Selatan,Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia dan organisasi Media online dan perwakilan jurnalis dari Media cetak,elektronik dan media Online.

Selain organisasi Jurnalis dan media ,LMP Sul-Sel akan mengundang beberapa organisasi LSM dan Pemerintahan di Kabupaten Kota dan Provinsi serta instansi pemerintah di bidang pelayanan publik.

Diharapkan pertemuan nantinya melahirkan rumusan atau kesepakatan bersama menuju Jurnalis Sehat tanpa ada lagi aduan masyarakat adanya oknum jurnalis abal-abal yang melakukan pemerasan.

Penulis : Dony
Editor : Yaya