Kamis, 17 November 2016

HARAP SUL-SEL DAN NKRI AMAN DAMAI, PEMPROV,TNI,POLRI DAN KANWIL KEMENAG GELAR ISTIGHOSAH

Tags

Kamis, 17 November 2016, 16:39

BN ONLINE Makassar,- Sore ini Kamis,(17/11/2016) Puluhan Ribuan Umat Islam di Kota Makassar berbondong bondong datang memenuhi pelataran Lapangan Karebosi dari berbagai kalangan dan latar belakang profesi. Kedatangan mereka tidak lain Untuk menghadiri dan mengikuti Zikir dan Istighosah yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel, Kodam VII Wirabuana, Polda Sulsel dan Kanwil Kemenag Sulsel yang mengusung tema dari Sulsel membangun kedamaian untuk Indonesia. 

Acara yang diawali dengan persembahan musik hadroh dari gabungan TNI Polri lalu dilanjutkan dengan Sholat Ashar berjamaah ini termasuk diridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT, karena di seputaran lokasi istighosah sama sekali tidak terkena hujan, meskipun di sebagian besar wilayah kota Makassar secara bersamaan dibasahi oleh hujan. Demikian kata pembuka Gubernur Sulsel H. Syahrul Yasin Limpo saat memberikan kata sambutan, menurut beliau Acara Istighosah ini merupakan inisiatif dari Pangdam VII Wirabuana dan Bapak Kapolda Sulsel tidak lain tujuannya untuk menggantungkan harapan dan doa kita kepada sang pemilik Kehendak Allah SWT agar Daerah Sulsel dan Negara Indonesia senantiasa diberikan keberkahan berupa keamanan, kedamaian, kesejahteraan dan persatuan. Tidak ada gunanya gedung tinggi dan jalan yang panjang serta fasilitas lainnya dibangun dengan megah bilamana tidak ada kedamaian yang menyelimuti hati dan pikiran kita semua, tambahnya. 

Selain Gubernur, Acara Istighosah ini dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat Teras Prov. Sulsel diantaranya H. Agus Surya Bhakti (Panglima Kodam VII Wirabuana), H. Anton Chairliyan (Kapolda Sulsel), H. Moh. Roem (Ketua DPRD Prov Sulsel), Ketua MUI AGH. KH. Sanusi Baco, Ka.Kanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Thahir, dan sejumlah Kepala Dinas dan Perwira tinggi dari jajaran TNI Polri. 

Acara istighosah ini dipandu oleh KH. Masykur Yusuf, Imam besar masjid Al Markaz Al Islami Makassar, beserta kelompok Majelis Zikir nya berlangsung penuh Hikmad, sampai peserta zikir dan istighosah banyak yang berurai air mata. terlebih lagi ketika Anregurutta KH. Sanusi Baco Ketua MUI Sulsel Tampil membacakan doa, dimana setiap bait doanya diamini oleh puluhan ribu peserta Istighosah. (Inmas Sulsel, Wrd)