Minggu, 06 November 2016

PEDAGANG PASAR KALIMBU BENTUK ASOSIASI DUKUNG PROGRAM MAKASSAR TIDAK RANTASA

Tags

BN Online.Makassar-Puluhan Pedagang Pasar Kalimbu Kota Makassar Sulawesi Selatan membentuk Asosiasi atau wadah perkumpulan pedagang di Pasar Kalimbu yang di mediasi oleh Ketua dan Sekretaris Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan Andi Nur Alim dan Djaya Jumain.

Saleh salah satu Perwakilan Pedagang Pasar Kalimbu Makassar , mengatakan pembentukan Asosiasi sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kota Makassar yakni Makassar tidak Rantasa dimana pedagang harus memperhatikan kebersihan,ketertiban dan keamanan  serta waktu jualan.

Sementara Pemerhati Pasar Lokal Makassar, Zaenal siko yang turut hadir pada pembentukan Asosiasi mengatakan keberadaan asosiasi untuk mempertahankan keberadaan mereka di pasar, model penjualan yang baik perlu di perhatikan pedagang yakni tidak meninggalkan  dampak suasana pasar yang kotor.

Ketua Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan , Andi Nur Alim, mengatakan pengusuran kerap terjadi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar karena Penataan pedagang yang terkesan jorok dan tidak mau diatur padahal Walikota Makassar sudah komitmen tidak melakukan penggusuran.

Rencananya minggu depan perwakilan Pasar Kalimbu akan belajar terkait penataan pedagang dan kebersihan di Pasar Bacan di jalan Bacan Makassar, semoga metode pasar Bacan bisa juga di terapkan di Pasar Kalimbu Makassar.

Penulis : Dony
Editor : Anto