Rabu, 21 Desember 2016

Latihan Kepemimpinan Siswa SMK Negeri 7 Makassar Perdalam Pengetahuan Organisasi

Tags

BN-Online. Makassar - Latihan Kepemimpinan yang digelar di sekolah SMKN 7 Makassar di apresiasi oleh Sitti Aminah Guru pengajar tata pelajaran PPKN, pasalnya program ini sangat bermanfaat bagi siswa "saya sangat apresiasi program ini bagi siswa-siswi kelas 1 yang ikut sebanyak 185 orang" (20/12/16).

Kami, Aminah "mengundang Arqam Azikin sebagai Narasumber dengan materi topik posisi wawasan kebangsaan menghadapi berbagai ancaman. Dalam hal menambah pengetahuan peserta dari sisi, fase kepemimpinan, tokoh-tokoh pemuda Dr. Wahidin Sudirohusodo, Ahmad Dahlan, Hasyim Asy'ari, Mohammad Yamin, Soekarno dan Bung Hatta, di Fase Pergerakan 1908, 1928, 1912, 1926, 1928, dan 1945. Pendalaman wawasan ini sangat penting bagi adik-adik siswa dalam proses kepemimpinan OSIS ke depan". Ungkapnya.

Dalam materinya, Arqam Azikin menjelaslan proses kepemimpinan merupakan hal mendasar yang harus dipahami sejak dini dari posisi Siswa hingga menjadi Mahasiswa. Banyak wawasan n metode kepemimpinan didapatkan peserta bila ingin mempelajari Figur-figur muda Potensial yang memulai proses Pergerakan Kepemudaan n Kebangsaan pada setiap Fase masing-masing Tokoh.

Lanjut Arqam dalam materinya memaparkan siklus kepemimpinan "siklus kepemimpinan itulah tokoh-tokoh pemuda banyak memberikan andil Pemikirian n Gerakan sosial kemasyarakatan dalam membawah Bangsanya memenuhi Eksistensi sebagai Negara yang memiliki Kedaulatan. Potensi memperkuat Wawasan Kebangsaan siswa-siswi sangat berpengaruh dari generasi ke generasi 5 hingga 25 tahun perjalanan siklus generasi muda berikutnya".

Pendiri sekolah kebangsaan ini juga menerangkan bahwa "kemampuan kaderisasi kepemimpinan bagi siswa perlu dukungan yang kuat dari Sekolah, Pemerintah Daerah, Lembaga Legislatif dan Tokoh Masyarakat, agar eksistensi pemberdayaan generasi muda bangsa berjalan kesinambungan Proses Kebangsaan yang tidak terputus dalam dimensi memperkuat proses Kenegaraan kita ke depan".

Laporan : Arching
Editor : Yaya