Rabu, 21 Desember 2016

PORSENI SD INPRES TAMAMAUNG 3 MAKASSAR,MENAMPILKAN PAGELARAN SENI

Tags

Makassar/21/12/2016/8.30/Wita

BN Online Makassar-Sekolah Dasar Inpres Tamamaung III Kota Makassar, Menggelar berbagai Pentas Seni,Budaya Dan Keterampilan (SBK).Bertempat dihalaman sekolah,Rabu (21/12/016).

Pagelaran pentas seni SD Inpres Tamamaung III tersebut menampilkan berbagai atraksi yakni: Tari Daerah, Genrang Bolo,Madinding Marantang,Tari Kipas, Drama,Pokal Group,Da'i Cilik Serta Tadarus.

Yuliani,S,Pd Selaku kepala sekolah di lokasi pentas seni pada BN mengatakan, Meskipun digelar cukup sederhana pagelaran ini berjalan dengan meriah. terlihat anak-anak sangat antusias menyaksikan satu persatu aksi panggung yang dibawakan oleh peserta. 

"Dengan digelarnya pentas seni kita dapat mengetahui kemampuan masing-masing peserta.Aksi panggung ini merupakan suatu ajang pertunjukan bakat siswa dan atisipasi pada siswa untuk tidak melakukan perbuatan yang tidak diinginkan usai pelaksanaan ulangan smester ganjil," Terang Yuliani, menambahkan.

Lanjut Yuliani pencapaian prestasi dibidang seni dan budaya selama kurun waktu delapan (8) bulan ini berkat dorongan para guru-guru dan khususnya bimbingan guru seni,budaya dan Keterampilan (SBK) juga didukung oleh para orang tua siswa.

Sebagai bentuk perhatian terhadap siswa yang berprestasi dibidang apa saja kami pihak sekolah selalu menghargainya dalam bentuk hadia meskipun nilainya tidak seberapa.pada pagelaran kali ini kami juga menampilakan ulang para juara dalam perlombaan antar sekolah tingkat kecamatan Alhamdulillah masing-masing dapat meraih juara satu diantaranya: lomba Tadarus oleh Abu Amar,lomba Da'i Cilik oleh Nabila Bintang Maharani dan lomba Azan oleh Fahri Randi Syahputra semuanya Murid dari kelas 6 ke tiganya ikut lomba yang digelar di SDN Panaikang II tanggal 15-16 Desember 2016 baru-baru ini. Papar Yuliani S,Pd lebih dalam.

Tasriani,S,Pd guru kelas 6 yang turut hadir menyaksikan penampilan siswanya merasa bangga atas prestasi yang telah dicapai selama ini. "Pencapaian dan dilanjutkan dalam aksi panggung ini merupakan ajang puncak pencarian bakat untuk mempersiapkan diri ke aksi lomba berikutnya, agar kedepanya tidak lagi metasa canggung dan minder," Trrang Tasriani.

Ia berharap SD Inp.Tamamaung III tidak cepat meras puas apa yang dicapai dan dapat meningkatkan prestasi lagi sehingga diperhitungkan oleh sekolah lain. Tutupnya.

PORSENI SD INP.TAMAMAUNG III

Penulis/BN Makassar/ Dein
Editor/BN Makassar/Dz