Senin, 09 Januari 2017

YAYASAN PENDIDIKAN ASMAUL HUSNA RA/MI TERPADU QURROTA A'YUN FOKUSKAN HAAFIZH QOR'AN PADA ANAK DIDIK

Tags

Makassar 10 Januari/2017/10.30/ Wita

BN Online Makassar-Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Merupakan pendidikan dasar yang bercirikan agama islam sehingga pendidikan di MI dasar menanamkan "Akidah Akhlak" yang Kokoh dengan 4 mata pelajaran seperti pendidikan Akidah Akhlak, Fiqih,Sejarah Islam,Bahasa Arab. Demikian diungkapkan oleh Atma ,S,Pd kepala RA/Madrasah Ibtidaiyah (RA/MI) Terpadu Qurrota A'yun pada awak BN di ruang kantornya,senin (9/1/2017).

Menurutnya Qualitas MI mempunyai nilai dan setara dengan sekolah dasar pada umumya,bahkan lebih unggul dalam bidang Pendidikan Agama Islam (PAI),Karna MI lebih banyak melaksanakan praktek agama islam di sekolah.

"Pada ajang perlombaan misalnya MI berkompetisi tidak hanya pada bidang pendidikan agama saja,tetapi juga pada bidang pendidikan umum. Untuk itu kami berupaya memasuki tahun 2017 ini mengevaluasi diri dan menghadapi smester genab akan berfokus dan lebih peningkatan qoalitas peserta didik dari empat mata pelajaran tersebut diatas, juga pada mata pelajaran umum, tentu juga diajar oleh Guru bidang studi yang mempuyai Qualitas dan  berpengalaman dibidangnya" Beber Atma,S,Pd Suami dari As'at.A.MA.

Sekedar mengingat tambah Atma. S,Pd, dari awal berdirinya MI ini tidak sedikit hambatan yang dihadapi, tetapi dengan kesabaran dan keikhlasan hingga penataan sarana dan prasarana pelan tapi pasti Alhamdulillah telah nampak seperti yang kita lihat sekarang ini. Kedepan tidak ada lagi MI dipandang sebelah mata dan para orang tua dapat menberikan kepercayaan penuh pada sekolah-sekolah setingkat madrasah, Karna penanaman nilai-nilai agama betul-betul didalami.Harapnya. 

Diketahui Dari data dan pengamatan Media BN, Jumlah Murid MI Terpadu Qurrota A'yun membina sebanyak 116 jumlah Siswa (i),yang dibina 9 Guru bidang studi dan juga mempuyai beberapa pisilitas penunjang lainya.

Penulis/BN Makassar/Dein
Editor/BN Makassar/Dz