Sabtu, 15 April 2017

178 Siswa SMPN 1 Barombong Ikuti USBN

Tags

Sabtu, 15 April 2017 | 09:00 | Wita



Kepala SMP Negeri 1 Barombong, Hartati, S.Pd.M.Pd


Kepala SMP Negeri 1 Barombong, Hartati, S.Pd.M.Pd. Bersama Panitia (Pengamanan) USBN yang Berjalan Kondusif


BN Online, Gowa---Hari ini gilirannya siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Seperti yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Barombong, ada 178 orang yang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional.

Ujian ini dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.15 wita dan berjalan secara kondusif. Sabtu (15/4/2017).

Kepala SMP Negeri 1 Barombong, Hartati SPd.MPd menyampaikan siswa yang mengikuti USBN itu adalah dari kelas 9 sebanyak 178 orang siswa, dan ada 1 orang siswa yang tidak bisa  mengikuti ujian, itu ada keterangannya karena sakit.

"Siswa yang tidak bisa mengikuti USBN, bersama dengan teman- temannya, nantinya akan mengikuti ujian susulan," ujarnya kepada BN, saat ditemui di ruang tamunya.

Ia juga menjelaskan Ujian Sekolah Berstandar Nasional itu dilaksanakan selama 6 hari, dimulai hari Sabtu dan berakhir jumat depan (21/04).

Untuk siswa kelas 7 dan 8 saat ini diliburkan sementara, karena ruangannya dipakai dengan kelas 9, untuk ujian sekolah berstandar nasional.

Hartati juga menerangkan didalam persiapannya untuk menghadapi USBN, siswa SMP Negeri 1 Barombong, yang terdiri dari 178 orang itu, sebelumnya sudah dilatih untuk menghadapi soal- soal USBN.

"Dengan proses pembelajaran, kurang lebih ada 3 bulan, dan itu dilakukan pada sore hari, antara lain yang dilakukan siswa membedah Standar Kelulusan (SKL) yang didampingi oleh masing- masing guru bidang studi," tambah Hartati yang baru menjabat selama 3 bulan.

Harapannya kepada siswa dan siswi SMP Negeri 1 Barombong, yang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional mudah- mudahan bisa berhasil dalam mengisi semua soal- soalnya dan tentunya membuahkan hasil yang memuaskan.



Penulis : BN | Gowa | Shanty

Editor   : BN | Sulsel | Dny