Minggu, 30 April 2017

BNNP Sulsel Berhasil Menggagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja Sebanyak 2 Kilo Gram

Tags

Jumat, 28 April 2017 | 16:30 | Wita


BN Online, Makassar---Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja sebanyak 2 Kilo gram dari tangan pelaku berinisal MZ (24). Pelaku diketahui adalah seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Drs. Andi Takdir Tiro mengatakan, dalam penangkapan tersebut, tim dipimpin langsung oleh Iptu Aswan Afandi dengan mengarahkan 7 personil BNNP yang berpakaian preman dan bersenjata lengkap.

Atas kerjasama yang dilakukan BNNP dengan jasa pengiriman barang, pelaku akhirnya diringkus di rumahnya, Jalan Manggala, Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Jumat (28/4/2017), pukul 16.30 Wita.

"Dari hasil penangkapan, terdapat beberapa barang bukti seperti 1 dus paket berisikan daun kering yang diduga ganja dengan berat brutto 2 kg, sebuah SIM C dan A, 1 Kartu Mahasiswa, 1 kartu ATM BNI, 1 buah Resi, dan 1 buah buku berjudul Hikayat Pohon Ganja," terangnya.
Takdir Tiro mengatakan, berdasarkan keterangan dari tersangka, pelaku telah meloloskan barang haram tersebut sebanyak dua kali dengan jenis barang yang sama. Selain itu, ia mengaku mendapati barang haram tersebut dari Medan, Sumatera Utara.

"Pelaku sudah diincar selama tiga hari. Personel membuntuti dia melalui pegawai jasa pengiriman dan akhirnya berhasil membekuk tersangka di rumahnya," katanya.
Menurutnya, MZ diduga sebagai kurir dalam perendaran ganja. Dan saat ini, personil BNNP masih melakukan pengembangan kasus dan mengejar inisial FN yang diisinyalir sebagai pemilik dari barang haram tersebut.

Sementara, Kabid Humas BNNP Sulsel Andi Suryandis Pratama, SH mengatakan, selain pengedar pelaku juga pemakai. "Ini dibuktikan dengan hasil tes urin," tandasnya.Dmk Ump.(*)


Editor : BN | Sulsel | Dny