Sabtu, 29 April 2017

LMPI Sulsel Minta Mabes LMPI Bentuk Satgas Anti Narkotika Secara Nasional

Tags

Sabtu, 29 April 2017 | 09:00 | Wita


BN Online, Makassar---Kedatangan Ketua Umum Mabes Laskar Merah Putih Indonesia,Mayjend (Purn) DR.H.Syamsu Djalal, SH, MH di Makassar dalam rangka silaturahmi dengan pengurus Markas Daerah Laskar Merah putih Indonesia. Sulawesi Selatan 29/04/2017, di manfaatkan oleh Ketua dan Sekretaris LMPI Sul-Sel untuk mendorong terbentuknya Satgas Anti Narkotika secara Nasional di bawah organisasi LMPI.

Ketua LMPI Sul-Sel, Andi Nur Alim, mengatakan "Satgas Anti Narkotika sangat di butuhkan dalam kondisi Indonesia dalam status darurat narkoba sehingga kita harus serius memberantas peredaran narkoba yang makin merajalela".tuturnya.

Menurut Andi Nur Alim ada beberapa alasan mengapa Indonesia saat ini masuk dalam kategori darurat narkoba. Pertama dari data BNN jumlah pengguna narkoba saat ini sudah mencapai 4 juta orang lebih, Faktanya penyalahguna narkoba sekarang 4 juta lebih. Angka meninggal dunia 30-50 orang setiap hari.

"Di Sulawesi selatan LMPI Sulsel telah membentuk satgas anti narkoba di Malino Kabupaten Gowa namun secara administrasi belum sah sehingga keabsahannya di harapkan LMPI di pusat membentuk satgas secepatnya.tegasnya.

Ketua Mabes LMPI, Syamsu Djalal menegaskan" usulan LMPI Sulsel akan di tindak lanjuti karena usulan tersebut masuk dalam program kerja Mabes LMPI nantinya".

Keberadaan Ketua Mabes LMPI, Mayjend(Purn) Syamsu Djalal bersama rombongan pada hari Kamis dan balik pada hari Sabtu adalah salah satu program kerja untuk melihat secara langsung LMPI di daerah setelah Kongres Mabes LMPI  di semarang jawa tengah Januari 2017 lalu.(*)


Editor : BN | Sulsel | Dny