Senin, 17 April 2017

Rapat UPTD dan K3S Membahas O2SN, OSN, FLS2N Digelar diSDN Kompleks Mangkura Makassar

Tags

Senin | 17 April 2017 | 11:00 | wita
Drs.H.Baharuddin.MM,  selaku ketua K3S kec.Ujung Pandang berharap agar dapat mendapatkan piala emas sebanyak-banyaknya.AA

BN Online.Makassar-Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten/Kota dan provinsi adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini didasarkan pada kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO - International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002.

Olimpiade Sains Nasional diadakan sekali dalam satu tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.(*)

Drs.H.Baharuddin, MM selaku Ketua K3S Kec.Ujung Pandang mengatakan kegiatan O2SN Tingkat Kota Makassar, rencana akan digelar sekitar Tgl.20/04/2017, setelah diadakan penyeleksian tingkat kecamatan,  maka yayasan yang tergabung dalam lomba O2SN, OSN, FLS2N, masing-masing​ sekolah ditiap Kecamatan mempersiapkan siswa-i yang lulus seleksi tersebut.

Menurutnya ada tiga jenis perlombaan yang dilaksanakan nantinya yaitu FLS2N berupa lomba puisi, menyanyi solo, tari OSN ada 2 lomba yaitu olimpiade sains Nasional, matematika dan IPA, sedangkan O2SN terdiri atas lomba renang, karate, bulu tangkis, atletik.pangkasnya

Adapun  itu mewakili Kec.Ujung pandang peserta yang ikut lomba antara lain O2SN berjumlah 14 org, lomba FLS2N 4, OSN 6, total 24 org Wacana pembukaan kegitan sekitar hari kamis tgl.20/4/2017 perseni, O2SN dan FLS2N, seperti tahun kemarin digelar dimattoangin makassar, lokasi kegiatan tersebut sampai saat ini masih belum jelas, jelasnya wacana kegiatan sekitar bulan April.

Menambahkan Drs.H.Baharuddin, MM, ketua K3s Wacana persiapan peserta devile, dan pendampin peserta devile,  yang akan mengiringi peserta devile nantinya seperti barongsai, tari, payung kerjaan dan tari ganrang bulo, harapannya peserta lomba kita targetkan emas sebanyak-banyaknya.Tutur H.Baharuddin

Penulis | BN Sulawesi-Selatan | AA

Editor | BN Sulawesi-Selatan | Dny