Senin, 08 Mei 2017

Pondok Pasantren Madrasah Diniyah Takmiliyah Harus Bersinergi Dengan Program Pemerintah

Tags

Senin, 08 Mei 2017 | 13:00 | Wita

Kepala Depag Kota Makassar, Nur Halik

BN Online, Makassar-- Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan agama non formal bagi anak usia sekolah. Tidak sedikit siswa sekolah dan madrasah yang juga belajar agama secara non formal di lembaga pendidikan keagamaan yang dikembangkan masyarakat, sepulang mereka dari sekolah.

Saat ditemui diruang kerjanya Kepala Depag Kota Makassar, Nur Halik, mengatakan sampai dimana kerjasama antar Pemerintah Daerah Kabupaten Kota perhatiannya," seharusnya pondok pasantren diniyah Takmiliyah itu harus dilirik oleh pemerintah daerah kabupaten kota " ujarnya.

Bagaimana kepada pondok pesantren Diniyah takmiliyah yang berada di bawah kelola yayasan yang notabene adalah dibina Kementerian Agama sementara di Madura sendiri itu demo genjot bagaimana pemerintah Kabupaten Bangkalan mau mengetahui bahwa Madrasah pondok pesantren Diniyah takmiliyah itu adalah anak-anak bangsa juga yang dibina otomatis pemerintah kota Kabupaten.

"Seluruh anak Indonesia Wajib mendapatkan pendidikan Ini memberikan perhatian penuh juga kepada sekolah-sekolah dunia ini karena aset bangsa, sementara itu masyarakat sendiri muncul karena kepedulian masyarakat Pondok Pesantren Yayasan swasta, jadi kalau mau milik Departemen Agama tadi harus dinegerikan" Tandasnya kandepag Kota Makassar

Sementara itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Bangkalan Jawa Timur.H.Muhammad Hosian harapannya bahwa tidak ada alasan Pemerintah kabupaten kota tidak memperhatikan madrasah atau pondok pesantren Diniyah takmiliyah ini karena ini juga adalah anak-anak bangsa yang harus diperhatikan." Jika Diknas begitu tinggi dia punya dan nanya kenapa Kementerian Agama justru terendah di bidang pendidikan Diknas Pendidikan Agama Islam sudah stop tapi kapan berbicara tentang Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kapan bicara tentang Madrasah Tsanawiyah Negeri dan aliyah di situ bukan hanya pendidikan agama tafsir." Ungkapnya.

Lanjut ia juga menambahkan tidak tahu jadwalnya di mana lagi tiba-tiba anggota Idi Man 1 kalau harapan saya dari pemerintah untuk pemerintah kota sangat berharap bahwa itu juga bisa disentuh tetapi saya sampaikan juga tadi Kalau pemerintah kota itu bersinergi sekali dengan Kementerian Agama yang dibuktikan dengan diberikan perhatian dengan kendaraan operasional mobil dinas dari Pusat Pemerintah Kota sangat pekerjaan yang menyangkut masalah keagamaan di tengah-tengah masyarakat. " saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kota yang telah memberikan Kendaraan operasional, ini sangat membantu jika ada persoalan-persoalan keagamaan yang menyangkut masyarakat." Harapnya. H.Muhammad Hosian.

Penulis : BN | Sulsel | Dny

Editor   : BN | Sulsel | AA