Minggu, 24 Desember 2017

Bhabinkantibmas Bersama Warga Rakit Pohon Pisang Guna Bantu Evakuasi Warga Kebanjiran

Tags



BN Online, Gowa----Hujan lebat yang mengguyur terus menerus sehingga merendam dan mengakibatkan banjir sebagian wilayah Pattallaasang dusun sailong desa sunggumanai kec. Pattallassang kab. Gowa. Jumat (22/12/2017).


Namun personil Bhabinkantibmas Bontomarannu Pattallasang punya cara unik untuk membantu warga.Ditempat wilayah yang dilanda banjir dengan keterbatasan peralatan seadanya guna membantu warga punya ide kreatip dengan di bantu warga merakit pohon pisang yang di rangkai menjadi satu sehingga  menjadi sebuah rakit ( perahu ) yang dapat di gunakan untuk mengefakuasi  menyeberangkan warga yang  terjebak banjir.


" Warga membutuhkan pertolongan cepat dari petugas namun sebelum tim SAR bencana dengan perahu karetnya tiba kami berininisiatip untuk cepat membuat perahu  rakit darurat dari pohon pisang yang kami satukan sehingga dapat kami gunakan untuk mengefakuasi warga untuk dapat menyeberangkan warga ke daerah yang aman".Tutur bripka Ansar.



Warga sangat mengapresiasi apa yang di lakukan personil babinkantibmas Bontomarannu dan Pattallassang  dengan keterbatasan  peralatan seadanya punya ide dan punya rasa sempati dan kepedulian untuk  membantu warga .


" Terimakaaih pak polisi telah  melaksanakan tugas dan membantu kami warga dari kepungan banjir sehingga kami warga  dapat keluar mencari  perlindungan di tempat  yang aman kata Ramli (45 th) warga sailong .


Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga , SIK MSi melalui Kapolsek Bontomarannu  AKP Robert Naro menyampaikan agar personil polisi polres Gowa terkusus bhabinkamtibmas hadir cepat dan tanggap membantu warga yang daerahnya mengalami bencana dan musibah  baik kebanjiran, tanah longsor dan pohon tumbang dalam menghadapi musim penghujan ini.(*).




Editor : BN | Sulsel | Dny