Selasa, 19 Desember 2017

Kendaraan Parkir di Pinggir Jalan Hindari Operasi Penertiban yang di Lakukan Dinas Perhubungan Takalar

Tags



BN Online, Takalar----Dinas Perhubungan Kabupaten Takalar dengan di Backup Oleh Polisi Lalulintas Polres Takalar, melakukan operasi penertiban di perbatasan Takalar dan Jeneponto, tepatnya di desa Bontomanai, Senin (18/12/17).

Dari pantauan awak media ini, sejumlah pengendara baik itu sepeda motor maupun mobil memarkir kendaraannya, di sepanjang jalan poros guna menghindari operasi penertiban tersebut.

Namun sejumlah kendaraan baik itu roda 2 ( dua ) maupun kendaraan roda 4  ( empat ) berhasil di hentikan, untuk selanjutnya di adakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

Rahman Maulid, salah satu petugas dinas perhubungan yang di konfirmasi oleh awak BN Online, mengatakan bahwa pelaksanaan operasi ini, bertujuan untuk menertipkan surat - surat kendaraan yang sudah kadaluarsa.

Contohnya, adanya izin trayek yang sudah habis masa berlakunya, begitupun dengan kendaraan pengangkut barang yang mungkin saja carnya sudah melewati batas waktu, di samping pemeriksaan SIM dan STNK kendaraan.

Lanjutnya, untuk pengendara roda 4 ( Empat ) yang surat - suratnya sudah kadaluarsa di arahkan untuk datang ke dinas perhubungan untuk memperpanjang atau memperbahurui surat - suratnya dan bagi pengendara yang tidak membawa SIM maupun STNK langsung dilakukan penilangan oleh Lantas Polres Takalar.

Berharap dengan adanya operasi penertiban ini, para pemilik kendaraan akan sadar bahwa memperpanjang kelengkapan surat - surat kendaraan yang sudah mati itu sangatlah penting. Ujarnya.(Lkm).




Editor : BN | Sulsel | Dny