Jumat, 28 September 2018

SDI Sambung Jawa I dan III, Rutin Melaksanakan Jum'at Berkah di Halaman Sekolah

Tags



BN Online, Makassar----SD Sambung Jawa Kecamatan Mamajang Makassar yang di dalamnya ada dua sekolah dasar yaitu, SDI Sambung Jawa I, SDI Sambung Jawa III, setiap hari jumat secara bersama-sama melaksanakan kegiatan agama bagi murid-muridnya yang disebut “Jumat Berkah”.


Kegiatan Jumat berkah ini rutin dilaksanakan di halaman sekolah dengan melibatkan semua murid dari dua sekolah yang ada di dalam lingkup sekolah tersebut.


Para siswa/i SDI Sambung Jawa I dan III, yang memadati halaman sekolah dalam kegiatan sholat dhuha serta Jumat berkah.


Kepala SDI Sambung Jawa I, yang dinahkodai oleh Sohrah M, S.Pd, setelah kegiatan jumat berkah, pada Jumat (28/9) mengatakan, kegiatan sholat duha dan jumat berkah ini.



Namun setelah mengadakan pertemuan dengan dua sekolah, akhirnya kami sepakat untuk melaksanakan jumat berkah ini secara bersama-sama.


“Saya menginginkan dua sekolah yang ada dilingkup SD Sambung Jawa ini bisa bersama-sama dalam mengembangkan pendidikan dan melakukan kegiatan seperti sholat dhuha dan Jumat berkah ini,” pungkasnya.


Dengan kebersamaan seperti ini, kami dapat menciptakan iklim pendidikan yang lebih baik tanpa ada perbedaan antar sekolah di dalam lingkup sekolah ini.



Kepsek SD Inpres Sambung Jawa III, yang dinahkodai oleh Fatmawati Naim, S.Pd, mengatakan Keimanan harus ditanamkan sejak lahir dan terus menerus, di sekolah juga harus seimbang antara pendidikan duniawi dan pendidikan akhiratnya untuk bekalnya anak-anak kita.


Perlunya dilakukan pembiasaan Ibadah Jumat disekolah secara terus menerus, yang mana itu mulai rutin kami lakukan setiap hari Jumat, hari Jumat merupakan hari yang paling baik dalam Islam seperti yang kami ketahui.


"Dan pengenalan program pendidikan berkarakter dalam sistem belajar di sekolah, perlu ditanamkan kepada setiap siswa/i agar karakter kemandirian terbangun sejak dini sehingga terbentuk mental yang kuat dimulai dari ini”, ujarnya.




Editor : | BN Online | Dny