Sabtu, 06 Oktober 2018

Bencana Palu, Sigi Dan Donggala Duka Bagi Seluruh Stakeholder MA. Muallimin Muhammadiyah Makassar.

Tags

Sabtu, 06/10/2018 12:45,Wita

BN Online Makassar--Duka akibat bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala Sulteng, juga menjadi duka bagi seluruh Stakeholder MA. Muallimin Muhammadiyah Cab. Makassar.


Untuk meringankan segala beban korban bencana, para siswa - siswi dengan di bantu oleh para mahasiswa PPL dari Unismuh Makassar menggalang Donasi untuk di salurkan kepada korban bencana alam.


Menurut Dahlan. S. Ag. Selaku kepala sekolah kepada awak media ini, Jum'at ( 05/10 ) di kantornya, mengatakan penggalangan bantuan buat korban bencana Sulteng ini di kordinir oleh Wakasek Bidang Kesiswaan Muhajir. S.Ag.


Dan ' Alhamdulillah ' kegiatan ini telah berjalalan beberapa hari dan  telah terkumpul berbagai jenis bantuan ada yang berupa  jenis makanan, pakaian layak pakai serta  dana tunai.


Ada beberapa titik yang menjadi tempat penggalangan dana di antaranya, di perempatan lampu merah dan dari rumah - rumah warga yang ada di sekitar sekolah serta sumbangan dari para guru serta siswa - siswi itu sendiri.



Menurutnya, apa yang terjadi di Palu merupakan bencana alam yang amat dahsyat, maka itu Ia berharap bahwa bencana ini di jadikan sebagai suatu cobaan dan sebagai umat yang beragama hendaklah Ikhlas dalam menghadapi semua itu.


Ia, berharap situasi dan kondisi di sana cepat pulih sehingga masyarakat di sana dapat melakukan aktivitasnya seperti sedia kala terutama dalam perbaikan berbagai infrastruktur yang pora poranda Akibat Gempa dan Tsunami. Ujarnya (lkm)