Sabtu, 13 Oktober 2018

SDI. Bert Mamajang I Makassar Lakukan Sosialisasi Sebelum Pemberian Vaksin MR.

Tags

Sabtu, 13/10/2018 12:57 ,Wita


BN Online Makassar-Untuk yang ke 2 ( dua ) kalinya tim kesehatan dari Puskesmas Mamajang Kec. Mamajang mengadakan kegiatan pemberian Imunisasi Campak dan Rubella di SDI. Bert Mamajang I, Jum'at ( 12/10 ) pagi.


Di temui di kantornya, Rustinah. S. Pd. M. Pd. Selaku kepala sekolah. Mengatakan, sebelum di lakukan pemberian Imunisasi ini, terlebih dahulu pihak sekolah dan puskesmas melakukan  sosialisasi kepada siswa - siswi.


Dan untuk orang tua sendiri pihak sekolah telah melakukan penyuratan agar orang tua mengijinkan anaknya untuk di berikan Vaksi MR karena pihak sekolah tidak ingin ada orang tua yang nantinya keberatan.


Namun begitu masih banyak orang tua siswa yang belum paham betul tentang manfaat dari Vaksin MR ini, terlebih lagi dengan banyaknya berita Hoax tentang akibat terburuknya jika anak di Imunisasi Campak dan Rubella.


Namun begitu, secara berlahan para siiswa dan juga orang tua mereka telah menyadari tentang pentingnya Vaksin MR terhadap kesehatan anak mereka sehingga para murid dengan sukarela mau di imunisasi campak dan rubella. Ujarnya (lkm)