Minggu, 04 November 2018

Ketua Cabor IMI Bone ditengarai Di Korupsi Dana Bantuan KONI Rp 150 Juta

Tags


H.Jemy, Pemerhati Balap Motor.


BN Online, Bone----Bantuan dana Cabang Olah Raga Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan  sebesar Rp 150 juta yang bersumber dari KONI Bone tahun 2017-2018 disiyialir dikorupsi Ketua IMI Bone ,  "Munculnya kasus ini pasca Porda XVI Pinrang dimana para atlet balap motor tidak mendapat fasilitas apa- apa dari Ketua IMI Bone sementara bantuan yang mengalir ke tubuh IMI Bone sebesar Rp 150 juta," Ungkap H.Jemy saat ditemui dikediamannya, Sabtu 3 November 2018.


Lanjut H.Jemy aku sangat kecewa dimana atlit Balap motor saat tampil diarena balap motor pada Porda XVI Pinrang hanya mengenakan rompi, kaos tangan, sepatu dan Baju balap milik para atlit sendiri" dikemanakan bantuan itu ," kesal Jemy dengan nada emosional.


Ditambahkan Jemy , ini suatu persoalan besar bagi Cabor di Bone," bagaimana mau maju atlit- atlit di Bone kalau ketua Cabornya tidak becus dan saya akan laporkan kerana hukum untuk diproses .


Menejer Balap motor IMI Bone A.Lilo saat dikonfirmasi lewat ponselnya mengatakan untuk pembelian Baju balap lengkap untuk atlit balap memang tidak ada pasalnya dananya tidak cukup karena mahalnya kelengkapan untuk atlit balap motor.


Lanjut A.Lilo  itupun untuk pembelian motor balap untuk pra Porda di Bulukumba dan Porda di Pinrang tidak cukup bantuan dana dari KONI, " untuk mensukseskan Porda XVI di Pinrang banyak menggunakan dana pribadi  sehingga dana yang dipakai dulu adalah dananya ketua IMI pasalnya proposal yang masuk di KONI sebanyak Rp 300 juta namun yang terealisasi hanya Rp 150 juta ," tutur A.Lilo


Ditempat terpisah Ketua KONI Bone A.Haidar saat dikonfirmasi  membenarkan bantuan cabor balap motor sebesar Rp 150 juta untuk Pra Porda dan Porda XVI di Pinrang. ( Edsus).





Editor : | BN Online | Dny