Jumat, 28 Desember 2018

Hujan Deras di Kab Barru Mengakibat 1 Orang Tewas

Tags



BN Online Barru - Hujan deras yang di sertai angin kencang membuat sejumlah daerah di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan terendam banjir bahkan mengakibatkan 1 warga tewas setelah terseret air dan 2 lainnya masih dalam pencarian.

Menurut Kapolres Barru, AKBP Burhaman saat dihubungi wartawan , Baru saja kita evakuasi 1 korban meninggal di Barru yang terseret air.

lanjut Burhaman,  korban ditemukan di wilayah Pacciro, Kabupaten Barru. Dikatakannya, ketinggian air telah sampai paha orang dewasa dan di lokasi lainnya mencapai dada orang dewasa.

"Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru, Ivan saat dikonfirmasi detikcom secara terpisah menyebut masih ada dua orang warga yang hilang terseret air.

"Informasinya ada dua warga yang hilang di wilayah Takkalasi terseret air banjir," tutur Ivan.

Saat ini kota sedang ke sana bersama tim SAR Makassar untuk melalukan evakuasi," sambungnya.

Identitas kedua warga yang hilang terseret air banjir ini masih juga dalam penelusuran pihak terkait. Ivan menambahkan, ada beberapa daerah yang hingga saat ini terendam air. Bahkan air telah menggenangi beberapa ruas jalan di Barru, termasuk menggenangi rumah warga. 

Salah seorang warga Barru, Aan mengatakan banjir telah menggenangi sawah sawah yang berada di sekitar rumahnya. Hingga saat ini, hujan masih terus turun.

"Ini malah air tambah naik terus dan sudah masuk ke dalam rumah kami," ungkapnya.
(Akbar)